196 Rabu, 04 Maret 2015 | 14:09:33

Penurunan Rupiah Tidak Berdampak Terhadap Sektor Properti

Penurunan Rupiah Tidak Berdampak Terhadap Sektor PropertiIlustrasi

Nilai mata uang Indonesia terhadap Dolar Saat ini sedang menurun drastis, akan tetapi hal ini tidak berpengaruh terhadap sektor properti. Hal tersebut terjadi karena pasar properti masih dikuasai oleh kalangan menengah kebawah, sehingga tidak berpengaruh terhadap impor.

Pembangunan properti mewah menggunakan material impor, akan tetapi tidak semua bangunan mewah yang ada di Indonesia menggunakan material impor. Sehingga Dollar AS yang saat ini seharga Rp 13 ribu, tidak membawa pengaruh yang signifikan terhadap kelangsungan sektor properti.

Bisnis properti akan terus berjalan karena kebutuhan yang sangat tinggi dan turunnya BI rate terhadap bunga KPR. Sehingga masyarakat dapat lebih ringan dalam mencicil KPR tersebut.

Ada beberapa proyek properti yang akan diluncurkan oleh PT Ciputra Residance diantaranya adalah :

  1. Pembangunan EcoPlaza dikawasan perumahan berskala kota Citra Raya Tangerang.
  2. Membangun perumahan dengan lahan seluas 50- 70 hektar di Samarinda.
  3. Membangun perumahan seluas 50 hektar di Malang.
  4. Membangun perumahan di Banjarmasin seluas 100 hektar.
  5. Pengembangan di Balikpapan dan Pontianak.

Proyek- proyek tersebut akan dijalankan pada tahun ini dan pengembang optimis akan mencapai target yang telah ditentukan sebelumnya.

Dalam merampungkan pembangunan tersebut, diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar Rp 1,8 triliun. Dengan modal yang sangat besar tersebut pengembang berharap mendapatkan keuntungan yang lebih besar dari sebelumnya.

Bagi anda yang berkecimpung di dunia properti tidak perlu khawatir terkena imbas dalam penurunan nilai mata uang pada saat ini, karena sektor properti akan terus berjalan sesuai dengan kebutuhan yang terus meningkat setiap waktunya.

Keadaan tersebut tidak akan berpengaruh banyak terhadap bisnis properti yang sedang anda jalani saat ini, terlebih jika bangunan yang anda kembangkan tersebut dalam kelas menengah ke bawah.

Jadi teruslah menjalankan usaha anda dengan baik dan berikanlah pelayanan terbaik bagi konsumen anda, sehingga bisnis anda akan terus maju.

 

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita