224 Jum'at, 27 Februari 2015 | 13:08:52

Meningkatnya Jumlah Jalan yang Rusak di Bekasi

Meningkatnya Jumlah Jalan yang Rusak di BekasiIlustrasi

Menurut data yang diambil dari Dinas Bina Marga dan Tata Air Kota Bekasi, sampai dengan tahun ini terdapat 400 titik jalan yang rusak disana. Hal tersebut diakibatkan oleh cuaca yang belakangan ini hujan secara terus menerus, sehingga menyebabkan jalanan tergenang air dan cepat rusak.

Jumlah jalan yang rusak disana sangat banyak dan penerangan jalan disana sangat minim, sekalipun ada fasilitasnya tidak memadai. Sehingga hal tersebut menyebabkan disana rawan kecelakaan.

Dari berita yang bersal dari Polres Kota Bekasi, terdapat 23 kasus kecelakaan dan 10 kasus tabrak lari pada awal tahun 2015 ini. Sepanjang tahun 2014 terjadi 524 kasus kecelakaan.

Resiko tersebut karena area jalan disana tidak diperbaiki, sehingga menyebabkan pengendara yang melintas disana mengalami kasus ini.

Dalam menangani kasus ini, seharusnya pemerintah lebih memperhatikan kondisi jalan disana dan segera melakukan perbaikan. Apabila pemerintah setempat membiarkan hal ini terus berlangsung, akan semakin banyak korban yang mengalami kecelakaan diarea tersebut.

Seharusnya pemerintah melakukan hal yang telah ditetapkan sebelumnya, yaitu pada Undang-Undang Nomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan dan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan raya sudah memerintahkan kepada pemerintah untuk menjaga kondisi jalan dalam kondisi prima.

Jika pemerintah menerapkan undang- undang yang telah ditetapkan, semestinya ada pemeliharaan dan perbaikan jalan- jalan yang rusak dan tidak perlu menunggu kerusakan yang semakin banyak dan parah.

Dalam memperbaiki itu semua, harus ada kerjasama antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah. Dengan begitu anggaran negara yang disediakan untuk pembangunan dan perbaikan jalan digunakan semaksimal mungkin dan tidak ada penyalahgunaan dana tersebut.

Jangan sampai anggaran yang telah disediakan untuk perbaikan jalan disana di alokasikan untuk keperluan lainnya atau mengurangi anggaran yang akan mengakibatkan jalan cepat rusak kembali.

Masyarakat Bekasi sangat berharap banyak kepada pemerintah untuk segera memperbaiki infrastruktur tersebut, karena mengganggu kenyamanan dan mengakibatkan dampak yang buruk. Setelah adanya perbaikan masyarakat bisa lebih tenang dengan kasus kecelakaan yang kerap terjadi belakangan ini.

 

 Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita