367 Jum'at, 16 Januari 2015 | 12:40:50

APLN Mengembangkan kawasan Industri di Karawang

APLN Mengembangkan kawasan Industri di Karawangilustrasi proyek kawasan industri - viva

PT Agung Podomoro Land (APLN) optimis dengan prospek yang dimilikinya pada tahun ini. Direktur Keuangan Agung Podomoro Cesar De la Cruz mengakui bahwa kondisi ekonomi saat ini belum terlalu stabi, namun Perusahaan yakin akan mampu mencapai target marketing sales pada tahun ini. Hal tersebut dikatakannya di Jakarta pada Kamis (15/01).

Pada tahun ini, APLN menargetkan penjualan pemasaran mencapai Rp 6,5 triliun. Naik dari target pendapatan penjualan pada tahun lalu sebesar Rp 6,022 triliun. Penyumbang utama penjualan dari Pakubuwono Springs, Orchard Park Batam, Harco Glodok, Podomoro City Extension. Datang pula dari portfolio di luar jawa seperti Podomoro City Deli Medan, Vimala Hills, Borneo Bay.

Dijelaskan juga penjualan tersebut banyak dihasilkan dari penjualan apartemen dan residensial.

Untuk mencapai target perolehan marketing sales 2015 tersebut, APLN menyiapkan belanja modal hingga Rp 7,5 triliun, melambung jauh dari 2014 yang hanya mencapai Rp 4,5 triliun.

Capital Expenditur atau Belanja Modal yang dianggarkan tersebut dianggarkan untuk proyek besar yang dikerjakan tahun ini, salah satunya adalah kawasan industrial di Karawang.

Podomoro Industrial Estate
Cesar menjelaskan pengembangan Podomoro Industrial Estate di Karawang dilakukan di atas 300 hektar. Tahap awalnya mereka akan menyelesaikan seratus hektar dulu yang diharapkan rampung pada kuartal IV 2015 ini. Lahan yang dikembangkan ini adalah lahan yang dimiliki oleh perusahaan. Tapi baru saat ini dimulai dikembangkannya.

Cesar yakin akan banyak permintaan untuk proyek ini, karena kawasan tersebut mulai berkembang. Buktinya adalah pembangunan hotel-hotel di kawasan tersebut.

Selain proyek Industrial di karawang tersebut, APLN juga sedang mengembangkan proyek pluit city di tanah reklamasi. Untuk modal pengembangan Proyek Pluit City, diluar dari Capex Rp 7,5 triliun. Jika reklamasi tahun ini jadi dilaksanakan, maka belanja modal APLN akan melonjak lagi.

Sumber : Koran Jakarta, CNNIndonesia, Neraca

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita