548 Rabu, 07 Januari 2015 | 12:20:52

PTPP Properti : "Kata siapa Properti turun? Justru 2015 Naik"

PTPP Properti : Gedung di Jakarta

PT Pembangunan Perumahan (PTPP) Properti optimis industri properti di 2015 akan mampu mencapai pertumbuhan 10% - 15% pada tahun ini. Hal ini agak berlawanan dengan perkiraan pengamat bahwa bisnis properti masih terus melambat akibat naik turun BBM, Suku bunga dan Tarif dasar listrik.

Direktur Operasional PTPP properti Galih Saksono pun dengan yakin mengatakan properti akan naik. "Kata siapa turun? Kemarin teman-teman pengamat saya bilang justru bakal naik 10%-15%." Hal tersebut dikatakan oleh Galih Saksono saat mengumumkan akan launching Apartemen Ayoma di Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (06/01).

Bahkan PTPP Properti menargetkan pemasaran Rp 2,5 triliun pada 2015. Target ini naik sebanyak Rp 1 triliun atau 80% dari tahun kemarin. Pada awal tahun 2014, perusahaan menargetkan Rp 800 miliar, dan terus naik hingga mencapai Rp 1,4 triliun.Direktur Operasional PTPP properti Galih Saksono pun dengan yakin mengatakan properti akan naik. 

Proyek Apartemen Ayoma ini terdiri dari dua menara dengan unit berbagai tipe sebanyak 1000-2000 unit. "Ini merupakan strategi perusahaan dalam memenuhi peningkatan kebutuhan hunian dengan nilai investasi Rp 500 miliar", kata Galih Saksono.

Apartemen Ayoma akan dilaunching pada bulan Februari 2015. Untuk groundbreaking baru akan dimulai pada kuartal IV 2015. Harga yang dibuka adalah Rp 17 juta per meter persegi. Galih juga sangat optimis akan penjualan apartemen tersebut, ia yakin dalam lima bulan mampu menjual sebanyak 60 persen.

PTPP Properti juga masih terus berbenah dirinya untuk rencananya melakukan pencatatan saham perdana atau Initial Public offering (IPO). PTPP Properti akan menargetkan rencananya tersebut pada kuartal II 2015 bulan Mei. Galih Saksono menargetkan perolehan pendanaan bisa mencapai Rp 1,5 triliun.

Proyeknya yang digarap saat ini PTPP properti sedang mengerjakan beberapa proyek besar seperti Paladian park Jakarta, Grand Kamala Lagon Bekasi, Grand Sungkono Lagon, Apartemen Pavilion permata Tower 1&2 Surabaya, Sungkono Business park Surabaya, The Ayoma Serpong, Gunung Putri Square bogor, Payon Amartha Semarang.

Sumber : sindonews, okezone, bisnis

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita