1917 Senin, 22 Desember 2014 | 11:24:40

Inilah Proyek Agung Podomoro di 2015

Inilah Proyek Agung Podomoro di 2015proyek reklamasi - Jevon W.R

Tahun 2015 sepertinya akan menjadi tahun penuh kesibukan bagi PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) pasalnya, tahun depan sudah siap beberapa proyek besar yang akan dikerjakannya. Proyek tersebut sebagian besar adalah pembangunan proyek apartemen.

Menurut Wakil Direktur APLN Indra Wijaya, pihaknya masih akan melanjutkan pembangunan apartemen di tahun 2015. Hal ini disebabkan penjualan apartemen sepanjang 2014 yang cukup bagus.

Yang pertama adalah melanjutkan proyek Soho Podomoro City. Proyek tersebut meliputi pembangunan dua tower apartemen SOHO Podomoro City. Tower tersebut adalah SOHO Pancoran dan SOHO Pluit. Selain itu APLN juga akan membangun empat menara Grand Madison. Di kawasan Jakarta Timur, APLN akan meluncurkan superblok Agung Podomoronya.

Selain proyek apartemen tersebut, Agung Podomoro Land juga tengah mempersiapkan diri untuk pengembangan megaproyek reklamasi Pluit City. Pluit City dikembangkan seluas 160 hektar dalam lima tahap pembangunan. Proyek tersebut meliputi pembangunan 20 menara, ruko, 1.200 unit Villa, 15.000 unit apartemen, prekantoran, hotel, perumahan, pusat belanja, taman 8 hektar.

Indra Wijaya mengatakan bahwa APLN masih menunggu izin reklamasi dari pemerintah provinsi DKI Jakarta. Setelah mendapatkan izin, mereka akan fokus dalam proyek reklamasi tersebut(19/12). Proyek ini adalah pengembangan dari 17 pulau buatan. Nilai proyek yang akan digarapnya tersebut mencapai Rp 55 triliun. (Baca : Pluit City Terhalang Izin Reklamasi )

Untuk pendanaan sejumlah proyek di 2015 tersebut, pihak APLN menganggarkan belanja modal (Capex) hingga Rp 7,5 triliun. Hampir dua kali lipat daripada capex pada tahun 2014, yaitu Rp 4 triliun. Dana tersebut akan didapatkan dari dana internal dan eksternal. Untu eksternal, salah satu caranya melalui emisi obligasi berkelanjutan.

Sebagai informasi, PT Agung Podomoro Land menggunakan anak usahanya PT Muara Wisesa Samudra.

Sumber : kontan, detik finance, berita satu

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita