602 Rabu, 17 Desember 2014 | 12:58:56

Serius Menggarap Properti, Astra membangun kawasan CBD

Serius Menggarap Properti, Astra membangun kawasan CBDkawasan sudirman - nefonews

Perusahaan raksasa Otomotif di Indonesia PT Astra Indonesia tbk serius untuk penetrasi ke sektor properti. Yakin dengan prospek bagus bisnis properti di Indonesia, menggunakan Anak Perusahaannya, Astra Properti berencana menggarap gedung perkantoran Astra Tower di Kawasan Sudirman, Jakarta pusat.

Dana yang dianggarkan untuk pembangunan properti ini sebesar Rp 7 triliun. Komposisinya adalah Rp 3,5 triliun untuk Gedung perkantoran Astra Tower setinggi 47 lantai dan separuhnya lagi untuk pembangunan apartemen Anandamaya Residences.

Pembangunan proyek Anandamaya Residences, Astra menggandeng perusahaan global Hongkong Land. Hongkong Land masih terafiliasi dengan Jardine Matheson Holding, yakni pemegang saham utama Astra International. Pembangunan apartemen ini diatas lahan seluas 2,4 hektar di kawasan Jalan Jendral Sudirman.

Chief Of Property PT Astra David iman Santosa mengatakan kebutuhan hunian terintegrasi perkantoran adalah kebutuhan tinggi saat ini di Jakarta. Dengan lahan luas yang dimiliki perusahaan, bisa dikembangkan menjadi proyek properti terintegrasi (15/12).  

Apartemen Anandamaya dibangun tiga menara dengan total 509 unit. Dengan pembangunan apartemen ini diharap bisa menjawab kebutuhan hunian Jakarta. David mengatakan saat ini trend adalah kembali ke Jakarta dan solusinya adalah menyiapkan hunian mewah dan luxury di CBD Anandamaya Residences.

David juga menyatakan Astra Tower akan menjadi salah satu signature project perusahaan. Dengan menyediakan perkantoran berkualitas tinggi dengan spesifikasi material berkualitas dan building automation system yang memakai teknologi canggih.

David mengakui Astra sedang mempelajari peluang untuk mengembangkan proyek properti selanjutnya. Perusahaan juga tidak menutup kemungkinan kerjasama dengan pengembang asing maupun pengembang lokal.

Sumber : beritasatu, Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita