325 Sabtu, 29 November 2014 | 12:29:43

Melihat potensi besar, ASTRA terpincut ekspansi ke properti

Melihat potensi besar, ASTRA terpincut ekspansi ke propertiAstra Group

Satu lagi perusahaan besar Indonesia berekspansi ke sektor properti. Salah satu perusahaan yang dikenal bergerak di bisnis otomotif terpincut untuk merambah bisnis properti ini.

PT Astra Internasional Tbk menambah sektor bisnisnya lagi, yaitu bidang properti. Saat ini Astra memiliki bidang usaha dalam sektor otomotif, keuangan, alat berat, tambang, agrobisnis, infrastruktur, serta teknologi informasi. Melihat perkembangan pesat kelas menengah Indonesia, Astra langsung mengambil inisiatif membangun Andamaya Apartemen and Residence di Jakarta.

Iwan Hadiantoro, Chief Group Treasury and Investor Relations ASTRA Group menegaskan bahwa walaupun masuk ke dalam bisnis tersebut, Astra bukan berarti langsung besar-besaran masuk pada sektor ini. Fokus utama tetap di existing business yang sudah ada (Jumat, 28/11).

Proyek apartemen yang dibangun Astra tersebut sedang pada tahap pembangunan grounbreaking, namun sudah laku terjual sekitar 80 persen. Proyek tersebut meliputi tiga gedung pencakar langit di sekitar Jalan judirman Jakarta dengan nilai US$600 juta. Tanah yang dipakai seluas tiga hektar untuk membangun office tower menara Astra dan apartemen. Apartemen tersebut memiliki 500 unit dan diperkirakan rampung pada 2017 mendatang.

Dengan memasuki sektor properti ini, Iwan mengakui ekspansi ini tidak terlepas dari kajian manajemen yang memperkirakan pertumbuhan perkantoran dan hunian vertikal. Walaupun bisnis tersebut semakin potensial, namun bisnis ini akan mengimbangi kinerja sektor otomotif juga.

Sumber : viva, cnnindonesia

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita