255 Selasa, 25 November 2014 | 14:58:45

Untuk menggarap Properti, Capex PT PP Naik sebanyak 286,26%

Untuk menggarap Properti, Capex PT PP Naik sebanyak 286,26% ilustrasi - antarafoto

PTPP benar-benar berambisi untuk memasuki lini bisnis propertinya. Tahun depan perusahaan mengalokasikan belanja modalnya sebanyak Rp 1,8 triliun. Sebagian alokasi belanja modal tersebut untuk pembangunan properti sebanyak Rp 800 miliar.

Tahun ini PT PP hanya mengalokasikan belanja modal sebanyak Rp 466 miliar. Dengan alokasi sebanyak Rp 1,8 triliun pada tahun 2015 artinya pertumbuhan untuk belanja modal PT PP menjadi 286,26%.

Direktur Keuangan Tumiyana mengatakan hal tersebut saat ditemui media di Jakarta, Senin (24/11). Alokasi belanja modal sebesar Rp 1,8 triliun tersebut berasal dari dana internal sebanyak 50 persen dan sisanya adalah 50 persen. Sumber keuangan eksternal berasal dari tiga opsi yaitu medium term note, penawaran umum berkelanjutan obligasi dan pinjaman perbankan. Namun hal ini akan dilihat dari suku bunga acuan BI pada tahun depan.

Beberapa proyek properti yang direncanakan akan dibangun adalah pembangunan apartemen kelas menengah ke atas di Tanjung Duren, Jakarta Barat. Menurut perusahaan, Apartemen tersebut akan bernilai investasi sebesar Rp 2,1 triliun. Target pendapatannya mencapai Rp 3 triliun.

Selanjutnya adalah proyek perkantoran berlantai 20 di wilayah Setiabudi, Jakarta Selatan. Investasi yang direncanakan mencapai Rp 400 miliar, dan menggalang kerjasam dengan PT BPJS ketenagakerjaan untuk lahannya.

Proyek-proyek properti memang akan dijadikan fokus garapan dalam empat tahun kedepan bagi PT PP seperti yang diakui oleh Tumiyana. Porsi properti nantinya bisa mencapai 40 %.

Agar dapat lebih fokus dalam garapannya di properti, PTPP akan melepas anak perusahaanny PT PP Properti ke publik pada kuartal II/2015. Saham yang dilepas akan berkisar 30%-35%. Target dari aksi korporasi tersebut diproyeksikan mencapai Rp 1,5 triliun

Sumber : sindonews, jpnn

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita