263 Jum'at, 21 November 2014 | 15:19:41

Kiprah AKRA dalam bisnis Properti

Kiprah AKRA dalam bisnis Propertipresentasi gallery west - swa

PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) melakukan ekspansi ke sektor properti. Untuk mengelola sektor bisnis barunya tersebut, AKRA merintis anak perusahaannya PT AKR Land Development sejak tiga tahun lalu. AKRA sendiri telah dikenal sebagai distributor di sektor migas

Kiprahnya di bisnis properti PT AKR Land Development membangun proyeknya yaitu superblok Gallery West di Jakarta Barat. Saat ini tengah menyelesaikan tahap pembangunan pondasi. Pondasi akan selesai pada akhir Januari 2015, selanjutnya perusahaan menargetkan serah terima akan dilakukan pada Juni 2016 mendatang.

Managing Director AKR Land Development Widijanto mengatakan Gallery West bakal menjadi penggerak bagi roda perniagaan, menjadikan calon investor tertarik mengambil kesempatan untuk mengembangkan usaha di wilayah Jakarta barat. Saat ini saja Tower perkantoran sudah terjual sekitar 75 persen.

Untuk pembangunan Gallery West, AKR Land Development bermitra bersama perusahaan kontraktor Tata Mulia Nusantara yang dianggap sangat memperhatikan ketangguhan bangunan melalui SOP yang sangat ketat. Dengan kemitraan tersebut, Widijanto yakin office tower maupun apartemen yang didirikan mampu berdiri dengan tangguh. Kualitas juga tentu akan membuat penghuni aman dan nyaman.

Jakarta Barat sendiri semakin banyak akan pembangunan gedung-gedung perkantoran, pusat bisnis dan perumahan. Dan diprediksi menggeser Jakarta Pusat dan Selatan sebagai prospek investasi yang terus bertumbuh.

Investasi yang dikeluarkan untuk proyek tersebut mencapai Rp 3,5 triliun. Pembangunan mencakup 3 tower, yaitu apartemen, perkantoran dan hotel beserta commercial area. Harga yang ditawarkan untuk tower perkantoran adalah Rp 27 juta per m2, sedangkan harga apartemen mulai dari Rp 30 juta per m2.


Selain mengerjakan proyek Gallery West Jakarta barat, AKR Land Development telah menjalankan berbagai proyek seperti di Manado, Bali, Surabaya.

Sumber : inilah, beritasatu, vibiznews

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita