267 Sabtu, 08 November 2014 | 15:29:45

Enam Properti Pengembang Singapura Hadir di Jakarta

Enam Properti Pengembang Singapura Hadir di JakartaList25

Operator pelayanan hunian umum yang berkantor di Singapura, Frasers Hospitality, memiliki rencana untuk menyumbang enam bangunan properti di wilayah Jakarta sampai tahun 2017 mendatang setelah sukses membangun dua hunian di wilayah Sudirman dan Menteng.

"Pada tahun 2017 mendatang, kami akan membangun lagi, enam hunian di Jakarta, jadi seluruhnya nanti ada delapan," ucap Joanne Ang, Direktur Kelompok Penjualan dan Pemasaran Frasers Hospitality dalam wawancara di Jakarta, Jumat (07/11/2014).

Dalam penjelasannya Ang mengatakan, pertimbangan dalam terus mengembangkan sayap bisnis di Indonesia, khususnya Jakarta, dipicu oleh tingginya pertumbuhan ekonomi ibukota serta tanah air di antara negara-negara Asia Tenggara yang lainnya.

Terlebih, tempat tinggal yang dididirikan pihaknya memang ditargetkan bagi wisatawan bisnis lokal ataupun asing dalam waktu singkat atau jangka waktu yang panjang dengan mengusung 2 tema yaitu servis seperti hotel dan kenyamanan ala apartemen.

Menurut situs City Majors, Jakarta menduduki posisi ke 11 sebagai perkotaan terpadat di dunia dan terus memikat pengunjung internasional pada tiap tahunnya. Portal resmi provinsi DKI Jakarta merekam total wisatawan mancanegara hingga bulan Agustus 2014 mencapai jumlah 1.572.317.

Walaupun tak menutup kemungkinan untuk mendirikan hunian di kota luar Jakarta, Ang menjelaskan hingga saat ini seluruh fasilitas bisnis yang menjadi target pasarnya masih terfokus pada ibukota Indonesia itu.

"Kami hendak berdiri di mana bisnis berada. Sesungguhnya ada rencana dalam mengembangkan usaha keluar Jakarta, pastinya jika peluangnya masuk akal. Sampai saat ini kami sedang menunggu peluangnya," katanya.

Dua hunian yang telah dibangun yaitu Fraser Residence Sudirman (pada 2011) dan pada tahun 2014 dibangun Fraser Residence Menteng, Ang berpendapat menjadi bukti begitu cepatnya potensi ekonomi kota yang memiliki julukan "The Big Durian" itu.

Patricia Ng, General Manager Fraser Residence Menteng mengatakan, pihaknya yakin dan percaya diri dapat tumbuh pesat di antara persaingan bisnis properti premium di Jakarta.

"Hunian kami di kawasan Sudirman itu telah terisi sekitar 90 persennya. Untuk yang di Menteng berhubung masih baru sehingga pihak kami masih berusaha memasarkannya. Apartemen dengan sarana pelayanan penuh layaknya sebuah hotel merupakan gaya hidup baru di sini. Kami percaya dapat berkembang besar di sini," ucapnya.

Fraser Hospitality, sampai kini mempunyai 92 properti dan 16.000 apartemen yang tersebar di 49 kota besar dunia. Tahun 2014 ini firma tersebut juga mengembangkan hunian di Frankfurt, Gurgaon, Bangalore, Chennai, Riyadh, dan Wuxi. Di tahun 2015, perusahaan tersebut rencananya akan membangun hunian di wilayah Brisbane dan Johor, dan pada tahun 2016 di Changzhou kemudian di Tokyo setahun setelahnya.

 

Sumber : antara news

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita