427 Sabtu, 08 November 2014 | 13:18:39

ALatief Corporation Percaya Diri Mengembangkan Bisnis Propert

ALatief Corporation Percaya Diri Mengembangkan Bisnis Propertskycrapercity

ALatief Corporation akan mengembangkan sayap bisnis propertinya pada tahun-tahun yang akan datang. Sejauh ini firma tersebut konsentrasi pada sektor ritel, periklanan, serta agrobisnis.

Abdul Latief, Chairman ALatief Corporation menyatakan, rencana strategis itu termasuk menggunakan aset-aset "idle" serta pengembangan lahan yang tersebar untuk wilayah Jakarta, Bandung, Bali dan juga Lombok. Hal tersebut ia sampaikan kepada media, di Jakarta, Rabu (29/10/2014).

"Terpicu oleh cepatnya perkembangan pasar properti dalam beberapa tahun belakangan ini, kami akan kian memperbesar sektor properti. Tahun 2015 hingga 10 tahun yang akan datang, saya perhitungkan tumbuhnya sebesar dua digit. Kami sangat yakin dan percaya diri dalam memperbesar divisi properti," ucap Latief.

Ia melanjutkan, dalam langkah awal melalui PT Pasaraya International Hedonisarana, pihaknya akan mendirikan menara perkantoran Sentraya yang berlokasi di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Menara tersebut terdiri dari 41 lantai dan direncanakan akan beroperasi pada semester pertama tahun depan.

"Dana yang digelontorkan untuk mendirikan perkantoran tersebut berkisar 100 juta dollar AS atau sebanding dengan Rp 1,2 triliun," papar Ahmad Dipoditiro, CEO PT Pasaraya International Hedonisarana.
    
Tahap berikutnya, pihaknya akan menggunakan lahan di wilayah Manggarai, Jakarta Selatan. Lahan yang memiliki luas 2,6 hektar tersebut saat ini telah dikembangkan menjadi pusat perbelanjaan Pasaraya Manggarai, sambung Latief.

"Pusat belanja tersebut akan direnovasi dan dibuat terhubung dengan apartemen yang terdiri dari 1.000 unit, bagi kaum kelas menengah di Jakarta. Kami akan mengawali proses konstruksi pada pertengahan tahun 2015 esok," tutur Ahmad.

Adapun proses berikutnya ialah penggunaan landbank dalam pembuatan properti komersial perhotelan bertema resor.

"Bisnis properti Indonesia sedang bergairah. Itulah sebabnya mengapa kami percaya diri untuk lebih serius menekuni dan mengelola bisnis tersebut. Tidak terlepas di sektor perkantoran dan pusat belanja, juga perhotelan," ucap Latief, yang sebelumnya pernah menduduki kursi Menteri Tenaga Kerja itu.

Sumber : antara news



📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita