412 Jum'at, 07 November 2014 | 18:29:13

Dikawasan Industri Ngoro Harga Tanah Mencapai Rp 1,5 Juta

Dikawasan Industri Ngoro Harga Tanah Mencapai Rp 1,5 Juta ngoroindustrialpark

Harga tanah di daerah industri Ngoro atau yang disebut Ngoro Industrial Park, Mojokerto, saat ini telah mencapai Rp 1,5 juta per meter persegi. Melambungnya harga lahan di area industri yang dikembangkan oleh sebuah perusahaan developer ternama PT Intiland Development Tbk tersebut, dikarenakan meningkatnya permintaan yang berasal dari firma-firma asing maupun lokal.

Wihardi Hose, Project Manager Ngoro Industrial Park mengatakan, perusahaan- perusahaan itu ada yang tengah berekspansi atau memperlebar luas pabrik. Beberapa firma asing juga ada yang baru mendirikan pabrik.

“Sampai Oktober tahun 2014, tingkat hunian melonjak hingga mencapai 80 persen dari jumlah 500 hektar yang dikembangkan. Meningkatnya kebutuhan ini otomatis memicu pertumbuhan harga tanah hingga berada di angka Rp 1,5 juta per meter persegi dari angka sebelumnya yang hanya Rp 1 juta sampai Rp 1,2 juta per meter persegi,” wihardi menjelaskan, Jumat (07/11).

Dia berpendapat, ada 85 perusajaan yang bekerjasama dengan Ngoro Industrial Park. Sebagian besar adalah perusahaan asing yang berbasis di China, Korea, Jepang, Taiwan, dan beberapa dari kawasan Eropa, salah satunya ialah Perancis.

“Beli lahan serta mendirikan sendiri. Ukuran tanah yang diinginkan sekitar 10 hingga 20 hektar. Rata-rata bagi industri ringan manufaktur makanan, minuman, consumer goods, serta lain-lain. Sedangkan untuk industri beratnya tidak ada sama sekali,” wihardi menambahkan.

Perusahaan- perusahaan tersebut tertarik dengan Ngoro Industrial Park sebab prospektif serta strategis. Berlokasi di Kabupaten Mojokerto, tempatnya dikelilingi akses jalan tol yang langsung mengarah ke Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Wihardi melanjutkan.

"Tidak hanya itu, kawasan industri tersebut juga didesain khusus sebagai gedung hijau serta ramah lingkungan," ujarnya.

Sumber : kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita