303 Rabu, 29 Oktober 2014 | 11:40:43

Konsep Hunian Vertikal Hijau di Ciputat

Konsep Hunian Vertikal Hijau di CiputatFly Over di Ciputat

Kawasan Ciputat Tangerang terus didorong untuk menjadi pusat pertumbuhan jasa, perdagangan dan pendidikan. Ciputat juga semakin menarik sebagai investasi properti hotel, tempat perbelanjaan dan permukiman vertikal.

Dengan banyaknya peluang tersebut, PT Gading Development Tbk akan mengembangkan konsep hunian vertikal hijau demi keselarasan lingkungan. Pembangunan gedung apartemen ini akan dilakukan di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan.

Hunian tersebut akan dinamakan The Spring Residences. PT Gading Development telah menyiapkan investasi sebesar Rp 900 miliar. Investasi ini termasuk dalam pembebasan lahan, pembangunan 4 tower apartemen dan pembangunan gedung parkir dan 2.500 unit apartemen dengan berbagai tipe.

Direktur Utama PT Gading Development Tbk, Cahyo Satrio mengatakan daerah lain beberapa sudah mencapai titik jenuh. Namun Ciputat prospeknya masih tinggi, buktinya adalah harga lahan langsung ditawar 50 persen lebih tinggi dari harga pembebasannya.

Cahyo memaparkan bahwa tahap pertama pemasarannya adalah tipe studio 22 m2 dengan harga mulai Rp 8 juta perm2. Namun pembayarannya tunai dan hanya tersedia 100 unit saja. Unit ini bisa dibilang ekslusif karena jumlah unit dan waktu penjualannya terbatas.

Menurut pihak perusahaan, harga tersebut sangatlah terjangkau, karena harga pasaran saja di daerah tersebut sudah mencapai Rp 12,5 juta perm2.

The Spring Residences juga akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memanjakan para penghuninya. Fasilitas tersebut seperti jogging track, klinik, pendidikan, ibadah, pusat olahraga, kolam renang, hypermarket. Keberadaan fasilitas tersebut akan mudah dijangkau karena berada ditengah empat tower tersebut.

The Spring Residences didirikan PT Gading Development menggunakan jasa dua konsultan arsitektur ternama. Arsitek tersebut merancang konsep dan memberikan sentuhan berbeda pada proyeknya. Konsultan tersebut disebutkan adalah PT Desain Sarana Intermatra dan PT Megatika International.

Sumber : Beritasatu, kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita