224 Selasa, 28 Oktober 2014 | 09:36:10

Problema Pembiayaan Rumah Rakyat Jadi Garis Depan

Problema Pembiayaan Rumah Rakyat Jadi Garis Depansayangi

Real Estate Indonesia (REI) berharap agar kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat dapat meningkatkan pembiayaan rumah untuk MBR atau masyarakat berpenghasilan rendah. Pada sisi lain, problema infrastruktur juga menjadi hal penting dalam merealisasi pemenuhan kebutuhan rumah layak tinggal.

“Kamu berharap problema pembiayaan kepada rumah murah sungguh-sungguh ditingkatkan, khususnya pembiayaan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP)dimana tahun 2014 ini baru sekitar 60 ribu yang dibiayai. Kami telah minta penambahan, namun kami belum menerima kabar. Hal tersebut merupakan pekerjaan utama menteri yang baru,” ujar Eddy Hussy, Ketua Umum REI, di Jakarta Minggu lalu.

Pada kabinet kerja yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada hari Minggu (26/10/14), kedudukan Menteri Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan Rakyat dibawahi oleh Basuki Hadimulyono. Kementerian itu hasil penyatuan dari kementerian perumahan rakyat dan kementerian pekerjaan umum.

Sebelumnya Basuki ialah direktur jenderal Penataan Ruang Kementerian Pekerjaan Umum. “Kabinet kerja diduduki orang-orang yang tepat serta akurat dan memiliki kemampuan manajerial yang baik,” ujar Jokowi tengah memperkenalkan kabinetnya di Istana Presiden, Jakarta, pada Hari Minggu.

Eddy Hussy berpendapat, sehubungan dengan masalah pada pembiayaan perumahan rakyat, dirinya berharap agar Tabungan Perumahan Rakyat atau Tapera kelak menjadi pilihan pembiayaan perumahan. Katanya, selain dari Tapera peran lembaga keuangan lainnya juga butuh ditingkatkan.

Sumber : investor daily

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita