285 Rabu, 22 Oktober 2014 | 18:34:21

Belitung Highland Habiskan Dana Rp 1 Triliun

Belitung Highland Habiskan Dana Rp 1 Triliunblogspot : karyanto chandra

PT Bintang Berlian Belitung Menyiapkan anggaran investasi sebesar Rp 1 Triliun lebih untuk membangun Belitung Highland Resort (BHR) di daerah Belitung. Saat ini developer tengah melakukan tahap pertama pembangunan dengan menghabiskan dana sebesar Rp 500 miliar.

Teguh Harapan yang merupakan Presiden Direktur dari PT Bintang Berlian Belitung mengutarakan, BHR akan dibangun di atas lahan seluas 7,8 hektare. Dari jumlah keseluruhan lahan, pihak pengembang telah melakukan pembangunan proyek dengan menggunakan lahan seluas 4 hektare.

Grounbreaking atau pemancangan tiang pertama sudah dilakukan pada tanggal 30 Agustus 2014. Pengerjaannya diperhitungkan akan memakan waktu selama 15 bulan dan akan di serahterimakan pada bulanDesember 2015, dan BHR sendiri sudah diperhitungkan akan memerlukan dana sebesar Rp 1 triliun lebih. Seperti yang dijalskan oleh Teguh, bahwa investasi yang dilakukan tersebut adalah investasi optimal dari keseluruhan proyek yang dikerjakan.

Sekarang ini, pihak pengembang tengah melakukan proses pembangunan tahap awal dengan dana setengah triliun. “Sekarang ini, tim kami hanya fokus pada pengerjaan pembangunan tahap pertama. Sedangkan untuk penggarapan proyek tahap berikutnya, kami targetkan akan dikerjakan pada pertengahan tahun 2016 mendatang,” ucap Teguh, di Jakarta, Baru-baru ini.

Untuk memprioritaskan nuansa resor pada bangunan, maka semuanya tidak didirikan dengan jumlah lantai yang tinggi. Tiap-tiap menara hanya memiliki ketiunggian 5 lantai. Teguh juga menjelaskan, ada tiga unit menara yang saat ini tengah dibangun yaitu star tower yang terdiri dari 27 unit, sun tower dengan 40 unit, dan sky tower dengan 18 unit.

Sumber : investor daily

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita