255 Senin, 06 Oktober 2014 | 16:36:03

Paramount Enterprise Mulai Bermain Bisnis Pergudangan

Paramount Enterprise Mulai Bermain Bisnis Pergudangancitywarehouse

Tak cukup dengan bisnis di sektor perumahan, PT Paramount Enterprise International melebarkan ekspansi usaha dengan pengembangan pergudangan. Firma ini akan membangun Bezpark Commercial Center (BCC) pada yanggal 15 Oktober 2014.

Esther Yunita, selaku sekretaris dari PT Paramount Enterprise International mengatakan, ekspansi bisnis tersebut di awali fenomena pasar yang terus memperlihatkan permintaan.

“Kebutuhan akan pergudangan modern sangat tinggi. Kebutuhan tersebut berasal dari firma-firma logistik, distribusi, dan trading, dan sebagainya. Pas sekali lokasi kami di Balaraja, Tangerang, tidak jauh dengan bandara internasiona Soekarano-Hatta, sehingga memudahkan para penyewa dalam menjalankan aktivitas bisnisnya,” kata esther , Jumat (3/10)

Esther melanjutkan, BCC yang memiliki luas 10 hektare adalah proyek pergudangan modern yang dibangun khusus untuk sektor light industry atau industry ringan dan bebas polusi. Menurutnya, perusahaan yang lolos akan diseleksi sesuai dengan konsep pergudangan.

“Walau berkonsep multipurpose shophouses, kami tidak menerima firma yang karena kegiatan produksinya dapat menimbulkan polusi. Pergudangan ini dapat dijadikan ruang pamer, kantor, studio, dan berbagai fungsi lainnya,” Esther menjelaskan.

BCC meliputi kurang lebih 200 unit bangunan dengan tiga tipe berbeda yaitu, 12x30 m2, 12x25 m2, 10x25 m2. Paramount menjual gudang pertamanya ini dengan nilai Rp 1,81 miliar hingga 2,7 miliar. Paramount berharap dapat meraih keuntungan senilai Rp 500 miliar dari penjualan BCC ini.  

Ekspansi Daerah
Selain membangun pergudangan, perusahaan ini juga sedang bersiap berekspansi ke daerah Jimbaran, Bali, serta Pekanbaru.

Di kota Pekanbaru rencananya paramount akan mengembangkan proyek mixed use dengan luas 2,2 hektare di area persimpangan jalan Sudirman dan jalan Dipenogoro. Proyek multifungsi tersebut menargetkan pada kalangan menengah ke atas, yang terdiri dari kondominium, pusat perbelanjaan, rumah sakit, serta hotel yang dikelola oleh Parador Hotels dan Resorts.

“Perwujudannya tahun 2015. Mengingat akan pertumbuhan kota yang luar biasa serta lack of supply apartemen sebagai tempat tinggal ternyata sangat tinggi, seiring dengan kebutuhan yang juga melonjak akibat tren gaya hidup yang mengalami perubahan, maka pembangunan di Pekanbaru ini pun dipercepat,” Esther menjelaskan.

Sementara untuk bali, mereka akan membangun hotel resor, kondominium, dan juga ruang ritel bergenre gaya hidup.

Sumber : kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita