348 Rabu, 01 Oktober 2014 | 17:21:32

Jakarta Garden City mendongkrak harga Jakarta Timur

Jakarta Garden City mendongkrak harga Jakarta Timur

Setelah meluncurkan unit Rukan terbarunya The Walk, PT Mitra Sindo Sukses akan meluncurkan lagi klaster baru bernama Thames. Thames adalah klaster berikutnya yang mengisi Jakarta Garden City setelah Misissippi Residances. Mississippi Residence sendiri baru saja diluncurkan pada bulan Mei lalu dan langsung habis dalam waktu beberapa jam saja.

PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan PT Modernland Realty sudah menyiapkan investasinya untuk pelaksanaan proyek Thames sebesar Rp 825 miliar. Peluncuran perdana  klaster ini akan dilakukan pada 18 Oktober 2014.

Andy K Natanael, Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses mengatakan proyek ini akan menempati lahan River Garden seluas 100 hektar. Nantinya River Garden akan terdiri dari 6 klaster, salah satunya klaster Thames. Total unit yang dipasarkan berjumlah 600 unit lebih.

Unit kavling yang dipasarkan adalah tipe L6A (2+1 kamar tidur), tipe L6B (3+1 Kamar tidur), tipe L8 (3+1 kamar tidur) dan tipe L10 (4+1 kamar tidur). Harga yang ditawarkan adalah Rp 8 juta - Rp 12 juta per m2. Harga lahan ini sudah melebihi harga di Mississippi.

Harga Tanah jakarta Timur
Jakarta Garden City memicu kenaikan harga properti di Jakarta Timur. Harga tanah terus merangkak naik hingga 8 jt perm2 dan tembus Rp 12 jt perm2 untuk kaveling komersil di kawasan ini. Bahkan Andy K Natanael memprediksi dua atau tiga tahun bakal naik 100 persen menjadi Rp 18 juta per m2.

Andy optimis akan permintaan terhadap JGC ini. Sebab daerah JGC adalah "sun rise area" di Jakarta Timur. Dan masih bisa dikembangkan menjadi CBD.

Beberapa investor dari negara lain juga tertarik untuk mengembangkan usaha di kawasan tersebut. Seperti AEON dan beberapa investor lain. Selain itu Jalan tol Cakung-Tanjung Priok juga akan dibuka di dekat kawasan tersebut.

"Ini saatnya Jakarta Timur Berkembang. Jakarta barat dan Selatan sudah sangat berkembang, sedangkan Jakarta utara sudah tak punya lahan."Kata Andy.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita