218 Kamis, 25 September 2014 | 17:53:20

Kawasan Indonesia Timur Dibidik AKR Land

Kawasan Indonesia Timur Dibidik AKR LandGkicManado

Anak perusahaan AKR Group yang bergerak di bidang properti yaitu AKR Land Development, menyatakan akan terus mengincar pasar properti di wilayah Indonesia Timur, sebab daerah tersebut dinilai sangat berpotensi untuk dibangun.

Widijanto Managing Director dari AKR Land Development mengutarakan, saat ini pihaknya sedang fokus mengerjakan pembangunan sebuah kota mandiri yang berlokasi di Manado provinsi Sulawesi utara, yang di beri nama Grand Kawanua Internationa City (GKIJ) Manado.

“Saya rasa tantangan yang harus dijawab pengembang properti nantinya adalah, membangun sebuah kota mandiri berstandar international dan membangun mixed-use complex, dan itu sejalan dengan visi AKR Land,” ucapnya

Widi berpendapat, dalam mengembangkan GKIC Manado, pihak developer sangat memperhatikan permintaan masyarakat Manado yang menuju ke arah standar kehidupan kota internasional. Selain itu Manado diketahui telah mengalami lonjakan harga hunian tertinggi di wilayah Indonesia pada Kuartal II tahun 2014 lalu, lonjakan tersebut diperkirakan sebesar 9,54 persen.

Sementara untuk menjawab kebutuhan warga kota di saat harga tanah kian mahal dan masalah kemacetan tak terbendung, yang di warnai dengan gaya hidup cepat, instan dan efisien maka mixed-use complex merupakan solusi untuk itu semua.

“Sehingga tidak hanya mengembangkan sebuah kota, akan tetapi menciptakan taraf hidup yang lebih baik,” imbuhnya.

Dia juga menjelaskan lebih lanjut, mengenai AKR Land yang tidak hanya mengembangkan perumahan saja, tetapi juga kawasan yang bertematik khusus. Tak hanya itu, fasilitas lengkap yang ada di kota mandiri juga akan menambahkan daya tarik Manado sebagai kota Meeting, Incentive, Conference, Exhibition yang disingkat dengan MICE.

Menempati lahan seluas 180 hektare GKIC Manado ini akan dirancang sabagai kota international dengan berbagai kelengkapan pilihan, mulai dari kondotel atau hotel, townhouse, perumahan, villa, komersial area dan perkantoran, serta pusat perbelanjaan.

AKR Land Development juga mengusung konsep kota terpadu yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mal, pusat perbelanjaan, waterpark, hotel, convention center dan sebagainya. Kedapannya di wilayah yang sama AKR Land juga akan mendirikan rumah sakit, sekolah dan fasilitas lain sehingga sungguh-sungguh menjadi sebuah kota yang mandiri.

Beberapa property kepunyaan AKR Land Development antara lain ialah, Wisma AKR serta Gallery West di kota Jakarta, Novotel Nusa Dua di Bali, Grand Kawanua International City di Manado serta beberapa property besar yang berada di kota Surabaya, Gresik, Jawa Timur.

Sumber : Jakarta property

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita