280 Rabu, 24 September 2014 | 16:32:08

JABABEKA Garap Hunian Untuk Manula ala Jepang

JABABEKA Garap Hunian Untuk Manula ala Jepanghiking

Perusahaan gabungan antara Jepang Long Life Holding co. Ltd dengan PT JababekaTbk, yaitu PT Jababeka Longlife City, kini telah menjalankan proyek hunian bagi orang lanjut usia yang dinamakan Senior Living @D’Khayangan pada minggu ini.

Kawasan yang memiliki konsep villa premium dan apartemen ini akan mulai terlaksana pada 25 September 2014 dan bertempat di area Kota Jababeka, Cikarang, Bekasi.

Kitamura Masami, Direktur dari Long Life Holding co. Ltd mengungkapkan, bahwa tempat tinggal ekslusif tersebut dipersembahkan bagi para orang tua lanjut usia yang mencapai usia 50 tahun ke atas, namun tidak dibatasi kewarganegaraannya.

“Untuk para pasangan muda yang bekerja di wilayah Jabodetabek, tidak perlu mengkhawatirkan keadaan orang tuanya, sebab kawasan ini orang tua mereka akan di jaga, dengan pelayanan special dari para tenaga ahli yang terlatih,” ucapnya di acara grand opening Senior Living @D’Khayangan pada hari Selasa 23 September 2014, di Jakarta kemarin.  

Kitamura juga menambahkan bahwa rumah yang berkonsep lansia itu adalah gabungan dari pengetahuan dan teknologi Jepang yang di terapkan di Indonesia.

Marlin Marpaung, selaku Direktur Jababeka Longlife City mengutarakan, pihaknya akan membangun 300 apartemen serta 100 unit villa yang berdiri di atas lahan seluas 8 hektare, dengan biaya sekitar Rp 850 miliar.

Pada tahap pertama ada 40 unit apartemen dan 4 unit villa yang akan beroperasi, sedangkan pada tahap kedua akan dikerjakan pada tahun depan dengan lama masa pengerjaan sekitar 2 tahun.

“Untuk pembangunanya kami pegang sendiri, namun, untuk operasionalnya dikontrol oleh perusahaan Jepang,” ucapnya pada kesempatan yang serupa.

Konsep yang diterapkan oleh Jababeka Longlifecity pada hunian tersebut adalah sistem membership atau keanggotaan.

“Untuk para peminat apartemen, kami tawarkan harga Rp 1,8 miliar per unitnya. Harga tersebut telah mencakup pelayanan dan biaya makan selama seumur hidup,” jelasnya.

 Sedangkan untuk membership villa pihak Jababeka Longlife City memasang harga Rp 2,6 miliar untuk fasilitas serupa seumur hidup.

“Yang membedakan adalah villa dilengkapi dengan Botanic Garden untuk kegiatan bercocok tanam buah, herbal dan bunga. Aktivitas itu serupa dengan kegiatan yang dilakukan para orang lanjut usia di negara Jepang.”

Telah diketahui, bahwa perusahaan Long Life Holding co. Ltd sudah menjalankan hunian yang sama untuk para orang lanjut usia di 20 wilayah di Jepang. Perlu diketahui juga bahwa sebelumnya China dan Korea Selatan telah menjadi sasaran perusahaan tersebut.

Sumber :  bisnis

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita