209 Rabu, 24 September 2014 | 15:35:12

Business Plan Tol Trans Sumatera Rampung Bulan Depan

Business Plan Tol Trans Sumatera Rampung Bulan Depanfajar

PT Hutama Karya (HK) mengatakan, bahwa pihaknya sanggup merampungkan proses business plan atau penyusunan rencana bisnis dalam waktu satu bulan, sebab business plan tersebutlah yang akan yang dijadikan rujukan pelaksanaan pengerjaan mega proyek tol Trans Sumatera.

T. Ari Widyantoro, Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya, meyakini pihaknya mampu memenuhi tenggang waktu yang diberikan oleh pemerintah kepada pihak HK untuk menyelesaikan dan menyerahkan business plan dalam waktu paling lama satu bulan.

“Sedang kami susun, dan kami usahakan dalam waktu sebulan sudah selesai,” ucap Ari, Senin (22/9/2014)

Setelah ditandatanganinya Peraturan Presiden (perpres) oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, selaku pemberi tugas kepada pihak HK yang merupakan pihak pelaksana pengerjaan tol Trans Sumatera di empat ruas yang menjadi prioritas.

Akan tetapi, saat dimintai keterangan mengenai persiapan dana untuk biaya pembangunan tol Trans Sumatera sebanyak empat ruas tersebut, ia belum bisa menjelaskan secara rinci.

Ari mengatakan pihaknya masih menanti salinan Perpres, yang di dalamnya mencantumkan scenario pendanaan tol Trans Sumatera tersebut.

“Salinan Perpres belum kami terima sampai hari ini, namun untuk anggaran akan ditentukan dalam Perpres. Begitu juga untuk ruas-ruas tol, mana saja yang pengerjaannya akan diserahkan kepada pihak Hutama Karya,” katanya.

Ari juga memberi keterangan bahwa pihaknya telah menyiapkan dana Rp 100 miliar, Dana tersebut akan di manfaatkan dalam persiapan awal pengerjaan proyek tol Trans Sumatera, termasuk untuk menyusun business plan.

“Langkah awal yang kami lakukan antara lain, pembentukan satuan kerja (satker) proyek, feasibility study, serta persiapan administrasi,” tuturnya.

Selain itu, pihak HK mengatakan akan secepatnya membentuk BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol bagi pembangunan proyek tol Trans Sumatera ini.

Tidak cuma hal tersebut di atas, tetapi dalam pelaksanaan proyek tol Trans Sumatera nanti , Pihak HK siap untuk menjalin kerjasama dengan BUMN lainnya, jadi proyek tersebut diharapkan dapat lebih menyedot minat para investor.

Sumber : bisnis

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita