240 Senin, 22 September 2014 | 17:44:52

AKR Land Berinvestasi Rp 1 Triliun di Manado

AKR Land Berinvestasi Rp 1 Triliun di Manadoproperti bisnis

Investasi senilai Rp 1 miliar telah direalisasikan oleh sebuah perusahaan properti, PT. AKR Land Development, dalam pekerjaan pembangunan di kawasan kota terpadu yang bernama Kawanua International City Manado, yang terletak di wilayah Sulawesi Utara.

Widijanto Managing Director dari PT AKR Land Development mengatakan perwujudan investasi tersebut di kerjakan secara bertahap mulai tahun 2007 lalu.

PT AKR land Development yang merupakan anak perusahaan dari emiten PT AKR Corporindo Tbk. tersebut, memprediksi total kebutuhan investasi pembangunana wilayah kota mandiri itu bernilai Rp 3 triliun.

“Untuk pembangunan infrastruktur, investasi kami terpakai sekitar 30 persen dari total realisasi sejumlah Rp 1 triliun,” ucapnya di Makasar pada hari Senin (22/9/2014).

Baginya, realisasi investasi perusahaan juga dimanfaatkan untuk pembangunan mall Kawanua City walk dengan dana sekitar Rp 53 miliar dan juga kawasan perumahan yang dikelompokkan dalam beberapa kluster.

Tidak hanya itu, dengan nilai investasi sebesar Rp 340 miliar, perusahaan juga telah mendirikan sebuah hotel yang bernama Novotel Manado serta sebuah convention centre.

Menuirut penjelasan dari Widijanto, wilayah kota mandiri tersebut telah didirikan di atas lahan dengan luas 300 hektare.

Widijanto melanjutkan, dalam perencanaan pembangunan selanjutnya, perseroan akan mendirikan perkantoran sebanyak 6 menara yang akan di lengkapi dengan sejumlah gedung apartemen, hotel  dengan fasilitas MICE (Meeting Incentive Convention and Exhibition), pusat perbelanjaan, rumah sakit serta taman hiburan.

“Sampai saat ini, lahan yang sudah digunakan baru sekitar 180 hektarare dari jumlah lahan kami yang seluruhnya mencapai 300 hektare,” ucapnya.


Senior Sales and Marketing Manager AKR Land, Andy Purwanto, menjabarkan khusus pembangunan area perumahan Kawanua International City, baru rampung 2 klaster dari total 4 kalster hunian yang telah direncanakan.

Beberapa perumahan yang di bangun adalah Bukit Kawanua Golf Resorr, Grand Casa de Viola serta Casa de Viola dengan total rumah sebanyak 3.500 unit dengan berbagai tipe.

Sumber : bisnis

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita