339 Jum'at, 19 September 2014 | 17:43:06

Kotim Mulai Dimasuki Investor Perumahan Mewah

Kotim Mulai Dimasuki Investor Perumahan Mewahrumahkuapartemenku

Pertumbuhan perekonomian di Kalimantan tepatnya di Kabupaten Kotawaringin Timur. Saat ini ternyata tengah mempesona para investor perumahan mewah untuk melakukan investasi di daerah tersebut.

“Ada pemilik modal yang ingin mendirikan perumahan mewah di wilayah kita dengan nilai jual berkisar Rp 800 juta hingga Rp 1,5 miliar,” ujar H Supian Hadi yang menjabat sebagai Bupati Kotim pada hari Kamis di Sampit.

Supian belum mengutarakan nama firma yang berkeinginan melakukan investasi secara besar tersebut. Dia mengatakan akan menyambut baik niat investasi tersebut karena dipercayai akan berdampak positif pada perekonomian daerah.

Secara logika apabila ada investor besar di sektor properti yang mau berinvestasi di wilayah ini berarti Kotim dinilai telah mengalami kemajuan pesat, jadi akan memberikan prospek yang cemerlang kepada pengusaha.

“Hal ini masih dalam proses persiapan. Lahan yang dibutuhkan kurang lebih 700 hektare. Sepengetahuan saya, mereka sudah memperoleh 150 hektare sampai 200 hektare. Semoga mereka dapat secepatnya berinvestasi di wilayah ini,” ucapnya.

Hunian mewah itu rencananya akan didirikan di jalan Jenderal Sudirman di kilometer 11 Sampit. Harapannya dengan adanya perumahan tersebut, akan memicu pesatnya pengembangan wilayah sehingga tidak terfokus di pusat kota saja.

Kemajuan perekonomian akhir-akhir ini berdampak kepada investor yang memutuskan berekspansi bisnis ke Kotawaringin Timur. Selagi memenuhi peraturan yang ada, pemerintah daerah memberikan peluang kepada investor dari mana saja yang hendak berinvestasi.

“Sejak menjabat pada tahun 2010 lalu, saya beserta wakil bupati, Bapak Haji Taufiq Mukri memikirkan bagaimana caranya mensejahterakan daerah ini. Saya rasa salah satunya dengan mengajak investor untuk berinvestasi disini. Harapannya akan berdampak pada kesejahteraan dan perekonomian masyarakat Kotim,” Supian menjelaskan.

Sehubungan investasi di bidang properti, Supian tegas mengatakan bahwa pihaknya tak hanya terfokus pada kepentingan kelompok menengah atassaja, melainkan bekerja sama juga dengan developer penyedia rumah murah khusus untuk pegawai.

Pemerintah menyarankan sekitar 2.898 PNS dan tenaga kontrak untuk membeli rumah sederhana sehat. Bagi PNS golongan I, II, dan III ataupun pegawai kontrak dapat membeli rumah dengan cara agunan tanpa DP, karena Bupati Kotim telah mengeluarkan surat rekomendasinya.

 

Sumber : daily investor

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita