122 Jum'at, 19 September 2014 | 13:03:57

PTPP terbang ke Australia

PTPP terbang ke Australiayoungneighborhood

Setelah sekian lama berbisnis di rumah sendiri, akhirnya PT Pembangunan Perumahan (PTPP) akan mengembangkan sayapnya ke Australia. PTPP akan menggarap proyek residensial di Perth Australia dengan dana investasi Rp 1,6 triliun - Rp 1,7 triliun.

Direktur Keuangan PTPP, Tumiyana mengatakan pembangunan proyek tersebut akan dimulai pada tahun 2015. ”Di Australia yield-nya bagus. Properti di kota Perth punya return lebih tinggi. Marketnya setelah dilakukan kajian, lebih tinggi. Jadi kemungkinan besar bisa terjual," Katanya di Jakarta, Kamis (18/9).

Alasan perusahaan mencoba peruntungannya di Australia adalah pangsa pasar Australia berprospek cerah. Untuk menunjang ekspansi tersebut, Tumiyana mengatakan PTPP akan memakai anak perusahaannya untuk menjalankan proyek tersebut, yaitu PTPP Properti.

Rencananya PTPP akan bekerja sama dengan mitra lokal dengan membentuk perusahaaan patungan (Joint Venture). Perusahaan berkeinginan menjadi pemegang saham mayoritas, sekitar 85-90 persen.

Kemudian selain melakukan perjanjian dengan mitra lokal, perusahaan juga harus mampu melewati regulasi dari pemerintah Australia. Kebijakan disana adalah mensyaratkan penjualan sudah masuk 80 persen, baru kemudian diperbolehkan membangun proyek tersebut. Luas tanah yang akan digarap adalah mencapai 100 hektar.

Sedangkan terkait pendanaan proyek tersebut dan pengembangan lainnya, PTPP Properti akan melakukan Initial Public Offering (IPO) PT PP Properti sebanyak 30 persen sahamnya. Dari IPO ini diharapkan akan mendapatkan dana Rp 1,5 triliun.

Selain itu, perusahaan juga akan menggunakan fasilitas pinjaman dari Bank Exim Indonesia dan salah satu bank lokal Australia.

Sampai Agustus 2014, perusahaan plat merah ini telah banyak mendapatkan 10,78 triliun rupiah. Nilai tersebut 45 persen merupakan total target kontrak baru hingga akhir tahun ini. Beberapa proyek yang telah digarapnya adalah Sawangan Apartemen Depok, Landmark Bandung, Lexington Apartemen Jakarta, Wang Residence Clinton.

Sumber : Beritasatu, skalanews, neraca

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita