55 Kamis, 18 September 2014 | 18:23:39

REI: Subsidi Rumah Tapak Tidak Untuk Kota Besar

REI: Subsidi Rumah Tapak Tidak Untuk Kota Besarkabar bisnis

REI (Real Estate Indonesia) yang merupakan organisasi yang membawahi pengembang properti di Indonesia, menyetujui apabila kota-kota besar tidak lagi diberikan subsidi rumah tapak. Melainkan suntikan dana tersebut baiknya diberikan bagi hunian vertikal yang sekiranya menjadi salah satu jalan keluar, ketika harga jual lahan di perkotaan tengah tinggi-tingginya saat ini.

REI memiliki pendapat, bahwa ada delapan kota yang menurutnya masuk kedalam kategori cukup padat, jadi lebih layak untuk didirikan hunian vertikal.

“Kami mengusulkan 8 kota kepada Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera), dan suratnya juga telah kami kirimkan kesana,” Kata Eddy Hussy selaku ketua DPP REI, di Jakarta, baru-baru ini.

Menurut Eddy, kota-kota yang tidak perlu mendapat subsidi untuk perumahan tapak lagi ialah, Medan, Makassar, Semarang, Bandung dan Jakarta. Pasalnya di wilayah tersebut nilai jual lahan sangat tinggi dan terus mengalami kenaikan, hal tersebut merupakan dampak dari pertumbuhan penduduk yang juga tinggi.
 
“Jadi para pengembang ataupun pihak pemerintah mengalami kesulitan untuk bisa membangun rumah subsidi tapak, sebab harga jual tanah di daerah tersebut sudah sangat tinggi,” Eddy coba menjelaskan.

Eddy juga mengatakan, selain kota-kota besar yang tersebut diatas, campur tangan pemerintah untuk mendanai rumah tapak masih sangat dibutuhkan. Karena menurut eddy, luasnya persediaan lahan yang serta harga jual yang relatif rendah, merupakan salah satu alasannya.

Sumber : investor daily

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita