258 Sabtu, 13 September 2014 | 13:57:11

Geliat Properti Di Pantura

Geliat Properti Di PanturaInfrastruktur pantura memberi efek positif pada pr

Pantura menjadi target pelebaran usaha pengembang properti di Jawa. Potensi kawasan pantai utara (Pantura) diyakini memiliki potensi yang besar, terutama daerah Cirebon, Tegal dan Pekalongan. Potensi tersebut seperti perubahan gaya hidup, pertumbuhan populasi, peningkatan daya beli di daerah yang tadinya tidak tersentuh ini.

Hendra Hartono, CFO Leads Property Indonesia mengatakan kondisi pantura yang lebih berkembang dari pantai selatan. Penyebabnya adalah kondisi infrastruktur yang jauh berkembang.

"Jalan tol dan pelabuhan serta didukung kawasan industri merupakan nilai lebih kota-kota di Pantura Jawa. Infrastruktur tersebut menstimulasi pergerakan bisnis dan industri. Jadi, kalau kawasan niaga dan industrinya berkembang, tentu akan berimbas ke sektor properti yang diprediksikan akan tumbuh signifikan. Itu sudah otomatis," Kata Hendra, Jumat (12/09).

Hendra jug memprediksikan perkembangan pantura yang lebih jauh lagi setelah rampungnya pembangunan infrastruktur. Saat ini daerah pantura sedang dibangun jalan trans Jawa sepanjang 615 km, pelabuhan Cirebon, Pengembangan Pelabuhan Tanjung Mas, dan perluasan lapangan untuk kontainer. Hal ini tentu akan memberikan efek positif bagi sektor properti.

Penetrasi Ciputra
Pantura juga saat ini dijadikan fokus oleh Ciputra Development Tbk untuk membangun berbagai proyeknya. Beberapa proyek yang sedang dilaksanakan adalah Mandiri Citraland Cirebon, Citraland Tegal dan Citra Garden Pekalongan.

Ciputra juga mengklaim proyek-proyek mereka di Pantura cukup disambut antusias. Terbukti dengan penjualan yang baik di Tegal dan Cirebon. Menurut Oktab R Rianto, Project Manager Citraland Tegal hal ini disebabkan karena pasokan perumahan premium di kawasan tersebut belum ada.

Proyek tersebut melingkupi pembangunan rumah kantor, rumah toko, hunian, klaster perumahan dan daerah komersil.

Sumber : Tribunnews, Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita