486 Jum'at, 12 September 2014 | 12:29:31

Artha Graha sepakat membiayai pembangunan Jababeka Residence

Artha Graha sepakat membiayai pembangunan Jababeka ResidenceKawasan Industri Jababeka - cikarangweb2013

PT Graha Buana Cikarang, anak usaha PT kawasan Industri Jababeka TBK (KIJA) tengah membangun Jababeka Residence. Proyek tersebut akan melaksanakan pembangunan rumah tapak, rumah toko, rumah kantor, rumah tumbuh, gudang dan kaveling.

Dalam rangka pembangunan proyek tersebut, KIJA melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT Bank Artah Graha international Tbk (INPC), Kamis (11/09). Kerjasama ini meliputi pembiayaan pembangunan proyek Jababeka Residence melalui fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Fixed Loan di kawasan Kota Jababeka, Cikarang.

Proyek tersebut akan mengembangkan permukiman penduduk di kawasan industri Cikarang. Lahan yang digarap adalah seluas 5.600 hektar.

Sutedja Sidarta Dramono, Presdir Graha Buana Cikarang menyebut memilih kerjasama dengan Artha Graha karena memiliki kemampuan yang berbeda dengan bank-bank lain. Seperti memberikan pembiayaan pembangunan pabrik, rumah, dan ruko. Selain itu, bunga pinjaman yang diberikan Bank Artha Graha ternyata lebih kecil dibandingkan bank lain.

Sedangkan dari pihak Artha Graha, Diah Hindraswarini mengatakan perseroan melihat pertumbuhan kawasan perumahan, komersil dan industri di Cikarang dan Jababeka cukup besar.

Diah juga menjelaskan bahwa besar pinjaman sulit untuk disebutkan nilainya. Sebab nilai pinjaman tersebut tergantung dari konsumen. Kredit diberikan bukan kepada Jababeka, tetapi pembelinya.

Kerjasama tersebut meliputi beberapa proyek Kawasan industri Jababeka lainnya seperti The Oscar, beverly hills, Cortes, Veranda, Graha Bakti, Graha Asri, Simprug Plaza, Tropikana Gardden, D'Java Residence, Neo D'Java Residence, Movie Boulevard, Elvis Tower dan perumahan lain yang sedang dikembangkan.

Dalam pencapaian penjualannya, proyek Jababeka Residence Semester I-2014 sudah mencapai Rp 600 miliar. Perusahaan menargetkan penjualan tahun ini adalah Rp 1,2 triliun.

Sumber : Kontan, Beritasatu

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita