49 Sabtu, 06 September 2014 | 12:32:57

Setelah Momentum Pemilu, bisnis kantor sewa Meningkat

Setelah Momentum Pemilu, bisnis kantor sewa MeningkatRuangan kantor sewa - fashionbazar

Prospek pasar properti setelah pemilu dan isu politik akan semakin cerah. Buktinya setelah momentum pemilu 2014 kemarin, persewaan perkantoran di Surabaya meningkat sampai 50 persen.

Kondisi demikian tidak terjadi ketika pada saat Ramadhan, Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru. Kantor yang disewakan hanya berkisar antar 30-40 persen pada hari raya tersebut. Demikian dikatakan oleh CEO Virtual Office, Erwin A Soerjadi, Jumat (05/09).

Hal ini tentu menjadi angin segar bagi para pemain di bisnis properti terutama di kota besar seperti Surabaya dan Jakarta. Kenaikan sewa meningkat karena penyewa lebih memilih hal yang praktis dalam menjalankan aktivitas bisnisnya.

Walaupun demikian, pertumbuhan bisnis persewaan kantor dipicu oleh pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut. Seperti Jawa timur yang pertumbuhan ekonomi mencapai 6,9 persen, hal ini menyebabkan pengusaha dan pelaku bisnis berani untuk berinvestasi di Jatim.

Sedangakn untuk bisnis kantor sewa bagi pebisnis lokal, Virtual Office akan memperluas jaringan bisnisnya. Selain itu, menambah jumlah bangunan sebanyak dua gedung dan fasilitas lainnya. Erwin mengatakan akan melakukan ekspansi pasar ke kawasan Jemursari dan Nginden Surabaya.

Virtual Office saat ini ruangan sewa kantor di gedung pertamanya memiliki 25 unit ruangan perkantoran. Sedangkan di gedung kedua memiliki fasilitas 40 unit ruangan dan 90 persen sudah terisi.

Jika penambahan unit perkantoran sudah selesai, Erwin mengatakan akan menambah unit baru dan dilengkapi dengan fasilitas fitnes, kafe dan lainnya.

Sumber : Beritasatu

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita