263 Kamis, 04 September 2014 | 16:34:27

Ciputra Dirikan Superblok Senilai Rp 5 Triliun di Jakarta Bar

Ciputra Dirikan Superblok Senilai Rp 5 Triliun di Jakarta Barokezone

PT Ciputra Property Tbk (CTRP) bekerjasama dengan Trisula Group melalui PT Ciputra Puri Trisula membangun superblok bernama Ciputra International. Dengan total nilai investasi mencapai Rp 5 triliun, superblok itu akan dibangun di atas lahan seluas 7,4 hektar di Jalan Lingkar Luar Barat, Jakarta Barat. Candra Ciputra selaku CEO Ciputra Group, mengatakan Ciputra International terdiri atas 10 tower yang mencakup enam tower perkantoran, tiga tower apartemen dan satu tower hotel bintang lima dan pusat gaya hidup dalam bentuk international food plaza. Ciputra dan Trisula berbagi ventura dengan komposisi masing-masing 55 persen dan 45 persen.

"Pembangunan Ciputra International terbagi dalam tiga tahap. Tahap pertama akan dibangun satu apartemen dan dua menara perkantoran dengan total investasi Rp 1.5 triliun," ungkap Candra pada Kompas.com, Rabu (3/9/2014).

Kawasan Jakarta Barat dipilih, Direktur PT Ciputra Property Tbk, Artadinata Djangkar menilai, karena potensi kawasan lingkar luar barat yang saling terhubung.

"Area lingkar luar barat sangat penting dalam perimeter pembangunan properti Jakarta dan yang paling berkembang adalah di bagian barat Jakarta, seperti Puri Indah, dan Serpong," terang Artadinata.

Selain itu, area lingkar luar barat Jakarta sarat dengan residensial mewah seperti Puri Indah, Taman Permata Buana, dan Puri Media dan dekat dengan Pantai Indah Kapuk.

"Kenyataan bahwa lokasi bandara ada di barat jakarta juga merupakan nilai tambah kawasan lingkar luar barat Jakarta. Beroperasinya JORR W2 semakin membuat kawasan barat Jakarta lebih terbuka dengan akses variatif," jelas Artadinata.

Ciputra International akan dimulai dibangun pada bulan Oktober 2014 dan dijadwalkan akan selesai pada tahun 2017 mendatang.

 

 

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita