347 Kamis, 04 September 2014 | 11:36:18

Mustika Land Kembangkan Apartemen di Cikarang

Mustika Land Kembangkan Apartemen di Cikarangpropertykita

Ada dua hal yang menyebabkan kebutuhan apartemen di wilayah Cikarang, Bekasi, masih sangat tinggi. Pertama, jumlah ekspatriat yang saat ini mencapai 10.000 orang lebih. Kedua, kebutuhan warga lokal akan apartemen yang eksklusif. Hal tersebut disampaikan David Sudjana selaku Direktur Utama PT Menara Pelangi, terkait pembangunan Mustika Golf Residence (MGR) di area Jalan Arifin C Noor, Kavling A.3A, Jababeka City, Cikarang. Proses pengembangannya baru sampai tahap pemasangan tiang pancang pertama, Sabtu (30/8/2014).

"Permintaan masih cukup tinggi, terutama untuk memenuhi kebutuhan ekspatriat. Pasokan yang ada saat ini masih dirasakan kurang untuk kawasan Bekasi," ujar David.

Menara Pelangi ialah anak perusahaan pengembang PT Mustika Land Group. Perusahaan itu akan mulai membangun proyek apartemen tersebut di lahan seluas 4.800 meter persegi milik Jababeka. Lahan itu dibelinya dengan harga Rp 5 - Rp 6 juta meter persegi, 2012 lalu.

David menyatakan, apartemen itu akan terintegrasi dengan area bisnis, komersial serta residensial. Bahkan, keuntungan lainnya yaitu jarak yang dekat ke Plaza Indonesia Jababeka dan berada diantara 4 pintu tol Jakarta-Cikampek yaitu KM 29, KM 31.7 (Cikarang Barat), KM 34.7 (Cibatu) serta KM 37 (Cikarang Pusat).

David merasa optimistis MGR akan dapat memenuhi konsumen. Ia menilai, komposisi konsumen mencakup 40 persen warga Jakarta, Cikarang dan Karawang, sementara 30 persen lainnya ialah ekspatriat asal Korea, Jepang serta negara Asia lain. 

"Dari total unit yang telah kami rilis ke pasar, sampai saat ini setengahnya sudah terjual. Bahkan sudah ada beberapa kali kenaikan harga, dengan potensi capital gain 30 persen  per tahunnya," jelasnya.

Memiliki 15 lantai dan mencakup 550 unit, Menara Pelangi menghabiskan nilai investasinya hingga Rp 25 miliar pada tanah dan Rp 180 miliar pada konstruksi bangunan. David mengungkapkan, apartemen itu dipasarkan mulai dari harga Rp 400 juta. Pihaknya sudah memilih perusahaan properti dan konsultan berkelas dunia, Colliers International sebagai pengelolanya.

Adapun, kini perusahaan induk Menara Pelangi, PT Mustika Land, telah mengelola aset kurang lebih 3 juta meter persegi lahan dengan capaian pembangunan 20.000 rumah dan proyek komersial di kawasan Jabodetabek. Nantinya, Mustika Land berencana ekspansi dengan pembangunan properti baru di kawasan Bekasi, Bali, dan Jakarta Selatan.

 

 

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita