234 Rabu, 03 September 2014 | 15:52:08

Ekspatriat menjadi target konsumen pengembang properti

Ekspatriat menjadi target konsumen pengembang propertisalah satu apartemen mewah Jakarta - bismacenter

Seiring dengan semakin banyaknya "bule" yang akan bekerja di Indonesia, para pengembang properti mengarahkan targetnya kepada ekspatriat. Apalagi ASEAN Free Trade Area (AFTA) dan MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) akan diberlakukan pada 2015 tentu pekerja asing akan banyak di Indonesia.

Peluang tersebut akan segera ditangkap oleh pengembang properti. Farid Budiyanto, Manager Promosi dan Penjualan PT Adhi Persada Properti (APP) beberapa lalu mengatakan optimisnya peningkatan penjualan apartemen bagi perusahaannya hingga 50 persen (23/08).

Demikian juga yang dilakukan oleh PT Menara Pelangi, anak perusahaan Mustika Land Group. PT Menara Pelangi baru saja melaksanakan pemancangan tiang pertama Mustika Golf Residence di kawasan Jababeka City, Cikarang. Apartemen ini akan terintegrasi dengan area bisnis, komersial serta residensial.

Direktur Utama PT Menara Pelangi David Sudjana memilih daerah tersebut untuk menyasar para ekspatriat yang bekerja di kawasan industri. David memprediksi jumlah ekspatriat di Bekasi saat ini mencapai 10 ribu orang lebih. Selain ekspatriat, warga lokal juga banyak yang memerlukan hunian mewah bintang lima sehingga kebutuhan apartemen masih sangat tinggi.

Begitu pula dilakukan oleh PT Lippo Cikarang Tbk. Presdir PT Lippo Cikarang Tbk Meow Chong Loh menyebutkan bahwa ada sebanyak 700 lebih perusahaan yang mempekerjakan orang asing di kawasan industri Lippo Cikarang. Para pekerja ekspatriat menyebar dari Cikarang sampai Purwakarta.

Untuk itu Perusahaan properti tersebut menyasar hunian bagi para ekspatriat dengan membangun Trivium Terrace Apartement Building. Saat ini satu dari tiga tower apartemen tersebut sudah menyelesaikan pembangunan struktur.

Sumber : Berita Satu, Metrotvnews

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita