488 Jum'at, 22 Agustus 2014 | 11:17:56

Gedung Tertinggi di Surabaya rampung 2016

Gedung Tertinggi di Surabaya rampung 2016Maket Tunjungan City - Richgun/skyscrapercity

Sebentar lagi akan muncul gedung tertinggi di Surabaya. Namanya Gedung Tunjungan Plaza V. Gedung Pencakar langit Tunjungan Plaza V akan memiliki 50 lantai dan merupakan hasil dari karya PT Pakuwon Jati Tbk.

Tunjungan Plaza akan berdiri sebagai properti mutifungsi, didalamnya akan terdapat perkantoran Pakuwon Center, Kondominium Kelas Premium The Peak, hotel bintang 4 dan Pusat Perbelanjaan. Tunjungan Plaza v ini adalah bagian dari Superblok Tunjungan City di tengah kota Surabaya.

Gedung yang dibangun diatas lahan seluas 7.058 m2 ini dipastikan akan rampung pada tahun 2016 mendatang setelah dibangun sejak tahun 2012 yang lalu. Hal ini disampaikan oleh Direktur Keuangan dan Sekretaris Perusahaan PT Pakuwon Jati Tbk., Minarto Basuki hari ini, (jumat,22/08).

Minarto juga mengatakan bahwa penjualan unit perkantoran hingga Juni 2014 sudah mencapai 27 persen. Dan meyakinkan kalau penjualan akan semakin melesat jika sudah mendekati tahap penyelesaian.

PT Pakuwon juga saat ini sedang memulai pembangunan Tunjungan Plaza VI. Konsep yang akan dipasang pada Tunjungan Plaza VI berbeda dengan Tunjungan Plaza V, dimana fungis satu kesatuan gedung akan dipisahkan menjadi masing-masing fungsi apartemen, Perkantoran, dan Pusat belanja. Selain itu melanjutkan 4 menara kondominium Edu City di Surabaya Timur dan Klaster Grand Island


Sedangkan di Jakarta Pakuwon Jati berencana membangun Kota Kasablanka tahap II yang terdiri atas kondominium dan perkantoran.  

Sumber : Kompas, Viva

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita