461 Kamis, 21 Agustus 2014 | 14:38:07

Proyek Prestisius PTPP Properti di Bekasi

Proyek Prestisius PTPP Properti di BekasiKota Bekasi

Anak perusahaan PT Pembangunan Perumahan (PP), PT PP Properti tengah mengembangkan proyek superblok dengan dana investasi Rp 20 triliun. Superblok ini akan dibangun di Bekasi dengan nama Grand Kamala Lagoon.

Bambang Triwibowo, Direktur Utama PT PP mengatakan tahap pertama adalah membangun apartemen diatas lahan seluas 3,5 hektar. Sedangkan kalau keseluruhan lahan adalah 25 hektar yang membutuhkan waktu pengembangan selama 15 tahun. Proyek superblok tersebut akan dikerjakan dalam tujuh sampai delapan tahap.

Sampai saat ini Bambang mengatakan perusahaan telah berhasil menjual sebagian dari proyek tersebut. Dengan memasarkan salah satu towernya, yaitu Emerald Tower dengan total unit sebanyak 1.100 unit. Sedangkan target pengembangan tahap pertama, perusahaan menargetkan angka Rp 5 triliun.

Proyek Superblok Grand Kamala Lagoon rencananya akan dibangun 25 tower. Pada tahap pertama dibangun empat tower, yaitu Emerald Tower, Isabelle Tower, Moraine Tower dan Barclay Tower. Emerald Tower yang pertama di pasarkan berkisar dari harga Rp 284 juta sampai Rp 2,5 miliar. Dari apartemen ini ada total 1.600 unit.

Tjakra D Puteh, Project Manager Grand Kemala Lagoon menjelaskan konsep yang diusung dari bangunan ini. Hunian ini akan berkonsep green, yaitu dengan menanamkan banyak pohon di Apartemen. Selain itu, memanfaatkan air dari permukaan, seperti air hujan, aliran air kota, dan air-air daerah banjir yang ditampung. Artinya bukan mengambil dari air tanah.

Tjakra juga menjelaskan akan membangun jembatan yang menghubungkan ruas Jalan Kalimalang ke lokasi proyek. Rencana prestisius ini dirancang oleh master planner dunia, Development Design Group dari Amerika Serikat. Dan diharapkan akan menjadi icon yang melintasi tol Jakarta-Cikampek ke Grand Kamala Lagoon.

Saham Publik
Selain membangun proyek-proyek ambisiusnya, PT PP Properti juga berencana akan melakukan Initial Public Offering (IPO) pada triwulan I 2015. Perusahaan mengaku bahwa penawaran saham ke publik ini dilakukan untuk penambahan modal sebagai pengembangan bisnisnya.

Direktur Keuang PTPP Tumiyana menjelaskan kondisi keuangan PT PP sudah mencapai Rp 10 triliun dengan ekuitas Rp 1,8 triliun. Dengan berbagai proyek PTPP properti, diharapkan akan menambah jumlah ekuitas PT PP Properti.

Sumber : Sindonews, infobekasi

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita