844 Rabu, 20 Agustus 2014 | 12:05:45

Summarecon Kejar target dan investasi besar di Bandung

Summarecon Kejar target dan investasi besar di Bandung Pembangunan proyek baru

PT Summarecon Agung Tbk, tengah bersiap meluncurkan penjualan lagi pada tahun ini. Tidak tanggung, perusahaan merencanakan mengumumkan lima proyek baru. Kelima proyek tersebut adalah Dua menara Apartemen Kensington Kelapa Gading, dua menara apartemen di Serpong dan satu menara apartemen The Springlake di Bekasi.

Johannes Mardjuki, Dirut PT Summarecon Agung Tbk di acara Forum Pimpinan BUMN, selasa (19/8). Johannes juga membocorkan kisaran harga jual sekitar Rp 300 juta sampai Rp 2 Miliar per unitnya.

Perusahaan mengharapkan bisa mncapai target penjualan senilai Rp 4,5 triliun dari proyek tersebut. Sementara hingga bulan juli baru terealisasi Rp 2,7 triliun.

Selain di Jakarta, Summarecon juga tengah bersiap menancapkan tiang pancang lagi di Bandung. Tepatnya di daerah Gedebage, Bandung. Lahan yang disiapkan adalah seluas 300 hektar dan akan diberi nama Summarecon Bandung Gedebage.

Untuk pembebasan tanahnya, Johanes mengatakan perusahaan tengah menyiapkan dana Rp 1 triliun untuk mengakuisisi lahan di wilayah tersebut. Danapun diakuinya bersumber dari kas internal.

Padahal, dari laporan yang dipublikasikan, Summarecon memiliki kas sekitar Rp 2,34 triliun. Artinya Mereka harus mengambil dana yang cukup dalam untuk pembebasan tanah tersebut. Namun, Johanes optimis akan prospek dari proyek tersebut. Bahkan perusahaan menaksir akan mampu mendulang Rp 20 triliun - Rp 30 triliun setelah proyek Summarecon Bandung Gedebage rampung.

Dalam pembangunan di Bandung ini, Summarecon akan membangun sebuah kota terpadu di bandung. Pada tahap awal, perusahaan berencana membangun dua klaster perumahan, setelah itu, masuk tahap pembangunan pusat perbelanjaan, area komersial, perkantoran dan apartemen.

Sumber : Tribunnews, Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita