179 Sabtu, 16 Agustus 2014 | 10:51:50

Modernland Realty Kembali Terbitkan Obligasi

Modernland Realty Kembali Terbitkan Obligasibisnis

Emiten properti bersemangat terbitkan obligasi lagi. Hal ini dibuktikan dengan kejadian beberapa waktu lalu, yakni PT Modernland Realty Tbk menyebar luaskan rencananya untuk menerbitkan surat utang baru yang berupa guaranteed senior notes sebesar 98,45 juta AS dollar atau setara dengan Rp 1,15 triliun. Penerbitan obligasi atau surat utang yang dilaksanakan emiten properti ini dilakukan melalui cabang usahanya Marquee Land Pte Ltd. Marquee Land Ltd, berlokasi di Singapura dan hal tersebut dilakukan pada 5 Agustus lalu dengan ditandatanganinya indenture.

Surat utang ini memberi kupon sebesar 9,75%. Adapun, notes tersebut akan jatuh tempo di 5 Agustus 2019 dan perusahaan akan melakukan pembayaran kuponnya setiap tanggal 5 Februari dan 5 Agustus setiap tahun. Pembayaran pertamanya akan dilakukan pada 5 Februari 2015 mendatang. Untuk langkah ini, perusahaan menunjuk The Bank of New York Mellon sebagai trustee dan agen penjamin.

Rencananya, dana hasil penerbitan ini akan dipakai untuk melunasi utang perseroan kepada beberapa lembaga keuangan. Dan sisa penerbitannya akan perusahaan gunakan sebagai tambahan modal kerja dan kebutuhan perseroan lainnya. Sebagai catatan, liabilitas perusahaan tercatat Rp 4,97 triliun pada akhir 2013 lalu.

Sebelumnya pada bulan Juli 2014 lalu, salah satu lembaga pemeringkat efek, yakni  Moody’s Investor Services Singapore Pte. Ltd. memberikan peringkat B2 dengan outlook stabil untuk obligasi atau senior unsecured notes senilai 300 juta AS dollar yang akan diterbitkan oleh cabang usaha PT Modernland Realty Tbk.

 

 

Sumber: vibiznews

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita