249 Jum'at, 08 Agustus 2014 | 15:24:59

Modernland Gencar Membangun di Jakarta Timur

Modernland Gencar Membangun di Jakarta Timurperumahanmu

PT Modernland Realty Tbk genjot kembali pembangunan properti di Jakarta Timur pada kuartal III 2014. Andy K Natanael selaku Managing Director PT Modernland Realty Tbk. menyatakan pihaknya akan terus membangun properti di wilayah Jakarta Timur yang belum banyak diminati para pengembang. Walaupun sering disisihkan, kami masih melihat Jakarta Timur sebagai tempat aset investasi yang menjanjikan ke depannya. Bila telah selesai, kami akan ekspansi ke Pondok Cabe dan Tangerang, sebutnya ketika dikonfirmasi Bisnis, belakangan ini.

Setelah mengakuisisi 100% saham proyek Jakarta Garden City (JGC) di area Cakung, Jakarta Timur dari Keppel Land Singapore pada Mei 2014 lalu, Modernland membangun rumah kantor atau rukan di wilayah yang sama. Rukan sejumlah 43 unit tersebut akan dilepas pada 9 Agustus 2014 mendatang. Dengan diberi nama The Walk, rukan tersebut memiliki nilai investasi sebesar Rp 148 miliar.

Managing Director PT Modernland Realty Tbk. Andy K Natanael menyebutkan harga 1 unit rukan 3 lantai dibanderol maksimal Rp3,3 miliar. Satu unit rukan memiliki ukuran lebar 5 meter dan panjang 14,5 meter berkonsep unik dengan sistem dak di atasnya bukan merupakan atap, sehingga lantai atas bisa digunakan sebagai hunian sesuai konsep rumah kantor, ujarnya. Andy melanjutkan, tinggi antara lantai dasar dengan dak lantai 1 adalah 4,4 meter. Sementara tinggi lantai 1 hingga lantai 2 dan lantai 2 hingga lantai 3 adalah 3,6 meter. Rukan di wilayah JGC ini mempunyai rute memanjang ke jalan menuju arah Bekasi Barat dan Cakung Timur.

"Kami sedang memanfaatkan permintaan pasar. Permintaan akan rukan di Jakarta Timur sangat tinggi pada tahun ini hingga 2015," ungkap Andy.

Selain rukan, proyek baru yang akan dikeluarkan Modernland pada Kuartal III 2014 di Jakarta Timur ialah Klaster Thames. Klaster yang berjumlah 600 unit itu akan diluncurkan 2 tahap. Tahap pertama akan diluncurkan 300 unit pada September 2014 nanti dengan nilai investasi sebesar Rp 340 miliar.

Harga satu unit klaster dengan ukuran lebar 6 meter dan panjang 15 meter itu dibanderol dengan harga Rp1,3 miliar-Rp1,6 miliar. Tahap kedua akan dilakukan pada 2015 mendatang. Andy menyatakan pendapatan dari marketing sales semester I 2014 mencapai Rp 700 miliar dengan target Rp 1,7 triliun.

 

 

Sumber: bisnis

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita