279 Kamis, 07 Agustus 2014 | 16:26:52

Investasi Mall untuk recurring income Summarecon

Investasi Mall untuk recurring income Summareconproyek township - kontan

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) optimis akan peningkatan pendapatan berkelanjutan (recurring income) menjadi 27 sampai 28% dalam kurun waktu tiga tahun mendatang. Dalam waktu tersebut, perseroan berencana akan mengoperasikan dua hotel baru secara penuh.

Untuk saat ini, Michael Yong, Direktur Keuangan Summarecon Agung mengatakan porsi pendapatan rutin adalah sebesar 24 sampai 25% terhadap pendapatan konsolidasi. Kontribusi terbesar adalah dari pusat perbelanjaan Mall kelapa gading. Tingkat okupansi Kelapa Gading sendiri Michael mengatakan adalah lebih dari 95%.

Sumarecon Agung saat ini telah mengelola sebanyak tiga mall di Bekasi, Serpong dan Kelapa Gading. Mall-mall tersebut dibangun di kawasan terintegrasi milik perusahaan sebagai penunjang kebutuhan warga di kawasan tersebut.

Michael menjelaskan bahwa proyek mal adalah merupakan bisnis properti investasi, sebab perusahaan mengelola pembangunan gedung perkantoran, semi serviced apartement dan area food n beverage. Sedangkan perhotelan termasuk dalam bisnis leisur and hospitality dan perusahaan baru menjalankan sebuah hotel di Kelapa Gading.

Summarecon juga sedang melakukan penjajakn baru ke target pasar menengah, bahkan menengah kebawah. Hal ini dilakukan akibat dari kebijakan BI dalam pengetatan pemberian Kredit pemilikan Properti.

Summarecon saat ini telah sukses mengembangkan usahanya di Bekasi, Serpong serta di Kelapa Gading Jakarta. Dan merencanakan untuk menyasar pembangunan Township di Bandung Timur pada akhir tahun ini. Pembangunan Summarecon Bandung tengah meningkatkan kebutuhan lahan menjadi 400 hektar.

Sumber : Neraca

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita