352 Selasa, 22 Juli 2014 | 10:32:24

Suasana Apartemen Kemanggisan pasca disegel

Suasana Apartemen Kemanggisan pasca disegelsuasana apartemen kemanggisan - Daniel/harian terb

Beginilah suasana Apartemen Kemanggisan Residence atau Central At Kemanggisan Apartemen. Suasana yang terlihat dari jauh apartemen ini seperti gedung hantu berwarna hitam, dan masih ada segel dari Pemprov DKI yang terpampang di tembok depan. Bangunan tersebut hanya ada satpam saja yang berjaga-jaga, tidak ada pengelola yang ada.

Bangunan apartemen yang sudah diambil alih oleh pengembang PT Berlian Makmur Property (BMP) kembali disegel oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Hal ini tindak lanjut dari tuntutan konsumen apartemen yang meminta pengembalian hak atas unit rusunami dari PT Mitra Safir Sejahtera yang mengalami kebangkrutan.

Penyegelan ini dilakukan pada bulan april lalu. Menurut Valentino, koordinator Paguyuban Rusunami Kemanggisan Residen bahwa penyegelan ini didasarkan oleh tiga pelanggaran yang dilakukan oleh PT.Berlian Makmur Property. Ketiga pelanggaran itu adalah :

1. Belum adanya Izin Mendirikan bangunan (IMB).
2. Tinggi bangunan apartemen yang tidak sesuai dengan permohonan pengajuan pengembang sebelumnya. Awalnya adalah rusunami dengan maksimal 14 lantai, tapi bangunan tersebut 18 lantai, ini sudah termasuk golongan hunian apartemen.
3. Tidak ada kelengkapan permohonan IMB, mulai dari desain gambar sampai kelengkapan syarat di lapangan seperti pengadaan fasilitas umum di apartemen.

Persoalan apartemen Kemanggisan ini sudah mencuat sejak 2010 yang lalu, dimana ratusan konsumen meminta pengembalian hak atas unit rusunami dari PT BMP yang mengambil alih dari pengembang lama PT MSS.

 

Sumber : Harian Terbit, Indopos

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita