210 Jum'at, 18 Juli 2014 | 12:20:47

Legian dan Seminyak Jadi Favorit Pengembang Kondotel

Legian dan Seminyak Jadi Favorit Pengembang Kondotelindo-realestate

Legian dan Seminyak menjadi dua kawasan paling diminati di Bali yang dibidik para pengembang properti untuk mendirikan kondotel. Berdasarkan data dari Cushman and Wakefield Indonesia, dari 8.000 unit proyek kondotel baru hingga 2015 mendatang, terdiri dari 29 persen di antaranya dibangun di Legian dan Seminyak. Itu menyatakan bahwa terdapat sebanyak 2.320 unit kondotel yang akan didirikan.

"Tak hanya proyek baru, kondotel esksiting pun sebagian besar terdapat di dua kawasan ini. Yakni 26 persen dari total 5.000 unit kondotel yang sudah masuk pasar, berada di Legian dan Seminyak," ungkap Senior Associate Director Head of Research and Consultancy Cushman & Wakefield Indonesia, Arief N Rahardjo, Rabu (16/7/2014).

Sedangkan, posisi kedua lokasi favorit yang paling disukai para investor adalah Jimbaran. Di kawasan ini terdapat 24 persen, atau sebanyak 1.920 unit kondotel. Setelah Jimbaran, Kuta dan Tuban mengikuti pada peringkat ketiga dengan 15 persen atau sekitar 1.200 unit kondotel. Nusa Dua dan Tanjung Benoa menyusul pada posisi berikutnya dengan 14 persen atau sebanyak 1.120 unit kondotel.

Ramainya pembangunan baru kondotel di Bali, dikarenakan dari tren harga yang terus mengalami peningkatan seraya dengan kenaikan harga tanah. Per Juni 2014, kenaikan harga terbesar sebesar 25,3 persen menjadi rerata Rp 37 juta per meter persegi.

Arief mengatakan bahwa peningkatan harga tersebut lebih besar jika dibandingkan kenaikan harga selama tiga tahun belakangan. Dalam tiga tahun terkahir ini, kenaikan harga hanya tercatat sebesar 12,4 persen.

 

 

 

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita