360 Kamis, 17 Juli 2014 | 13:49:12

Balikpapan Dipadati Apartemen

Balikpapan Dipadati Apartemenskyscrapercity

Pembangunan fasilitas baru di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, dengan konsep superblok atau mixed use semakin marak. Yang teranyar adalah PT Gemilang Sukses Sejati (Alam Jaya Perkasa/ AJP Group) mengembangkan superblok Jardin 8 yang terletak di Jalan Marsha Iswahyudi, seberang Bandara Sepinggan. Pembangunan Jardin 8 ini mengikuti proyek-proyek superblok sebelumnya, antara lain Balikpapan Superblok (BSB), Borneo Bay, City Center Residence, dan CBD Balikpapan.

Dibangun di atas tanah seluas 1,2 ha, Jardin 8 akan memiliki dua menara apartemen setinggi 11 lantai, satu menara apartemen servis, dan hotel. “Ini merupakan proyek superblok pertama berkonsep resort residence dengan 8 thematic courtyards & gardens yang paling dekat dengan bandara,” ungkap Refa, staf pemasaran Jardin 8, Senin (14/7/2014).

Terdapat tiga tipe apartemen Jardin 8, tipe pertama yaitu studio (26 m2), 1 bedroom (BR, 32 m2), dan 3 BR (56 m2) seharga Rp 583 juta - Rp 1,3 miliar. Tahap satu ditawarkan 50 unit yang akan disusul tahap dua sebanyak 100 unit. Tahap satu telah terjual 45 unit. Refa mengatakan bahwa  setiap terjual 10 unit maka harga naik Rp 500 ribu - Rp 1 juta per meter persegi. “Harganya sudah naik tiga kali, saat ini sekitar Rp18 juta/m2,” imbuhnya.

Apartemen yang nyasar segmen menengah atas ini didesain arsitek Singapura, Ong&Ong dan bekerjasama dengan operator manajemen servis Fraser yang akan mengoperasikannya sebagai hotel bintang lima selain Colliers International untuk manajemen gedungnya. Tersedia pula tiga lantai basement untuk parkir sehingga setiap unit memiliki lot parkir sendiri (1:1).

Launching akan dilaksanakan setelah lebaran dan groundbreaking pada bulan September 2014.  Pembangunannya direncanakan selama dua tahun.

 

 

 

Sumber: housing estate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita