71 Selasa, 08 Juli 2014 | 11:32:07

Saham Properti APLN di Kalimantan Uji Level Resistance

Saham Properti APLN di Kalimantan Uji Level Resistancem.inilah

PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) sedang menjalani pembangunan superblok untuk tempat tinggal dan tempat wisata dengan memanfaatkan kawasan pinggir pantai di kota Balikpapan-Kalimantan. Pertumbuhan ekonomi dan penduduk Balikpapan yang terus meningkat adalah alasan dilakukannya ekspansi karna prospek pengembangan yang terjamin.

APLN merencanakan akan membangun 7 tower apartemen yang masing-masing tower memiliki 27 lantai, jumlah unit masing-masing tower sekitar 200 unit atau dengan kata lain, jumlah unit yang dibangun adalah 1170 unit. Dari tiga jenis apartemen, jenis pertama memiliki satu sampai dua tempat tidur. Jika penjulan apartemen mencapai angka 52% dari total seluruh unit yang ada, maka APLN memasang target penjualan akan menembus angka 80% pada akhir 2014 ini.

Sejak diluncurkan, harga apartemen sudah mengalami kenaikan sebesar 30%. Harga awal yang diluncurkan Rp18 juta per m2 mengalami kenaikan menjadi Rp23 juta per m2. APLN yakin bahwa proyek ini akan selesai sepenuhnya pada tahun 2017 dan Balikpapan akan terkenal sebagai little Hawai dengan tujuan wisata pantai-pantai yang indah.

Mengacu pada bursa perdagangan saham hari Senin (7/7/14), saham APLN dibuka pada tingkat 290 dan pergerakannya berada pada kisaran 287 – 293. Dengan keadaan demikian, diprediksi saham akan terus bertambah.

Dari hasil analisa Vibiz Research dari Vibz Consulting yang dilihat dari sisi teknikal, harga saham APLN sedang mengalami kenaikan yang sudah terjadi sejak bulan Juni dan saat ini tengah bergerak konsolidasi dan berpotensi rebound, terpantau inidikator MA sudah bergerak naik menuju bolinger band tengah. Indikator stochastic juga sudah bergerak ke tengah setelah sebelumnya berada pada area jenuh jual.

Sementara itu indikator ADX terpantau bergerak naik didukung oleh +DI yang juga menigkat yang berarti pergerakan APLN dalam potensi penguatan. Dengan kondisi teknikalnya dan diperkuat fundamentalnya, diprediksi laju APLN masih akan menguat dan menunggu sentimen fundamental yang menggerakan APLN. Saat ini level support berada pada Rp 263 hingga resistance Rp 295. Jika level resistance tertembus, maka diprediksi APLN akan mengalami tren bullish.

 

 

Sumber: vibiznews

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita