295 Selasa, 01 Juli 2014 | 17:03:40

Strategi Pengembang di tengah lesunya properti

Strategi Pengembang di tengah lesunya properti

Pasar properti akhir-akhir ini semakin kurang kondusif dengan tekanan dari beberapa faktor. Seperti penurunan rupiah yang sempet menyentuh Rp 12.000 per 1 dolar, ditambah lagi dengan momen ramadhan, lebaran dan pemilihan presiden.

Keluhan yang disampaikan CEO Riscon Property, Ari Tri Priyono. Dia juga menyatakan bahwa saat perbankan memberlakukan kredit konstruksi 15 persen memberikan dampak negatif untuk pengembang. Rencana menaikkan suku bunga KPR juga akan membebani kedua belah pihak, yaitu pengembang dan konsumen.

Untuk itu, strategi-strategi yang akan dilakukan Riscon Property, Ari mengatakan akan lebih konsentrasi melakukan akuisisi proyek-proyek mangkrak ketimbang membuka lahn baru.

Untuk menerapkan strategi ini, ada beberapa kriteria proyek bermasalah yang akan diakuisisi, yang pertama adalah lokasi proyek terhitung strategis, masalah tidak terlalu berat dan perizinan sudah rampung, sehingga hanya tinggal meneruskan pengembangan fisik seperti infrastruktur maupun unit rumahnya. Demikian Ari menjelaskan.

Sementara itu dari pihak lain, Elang Gumilang, CEO Elang Group lebih menerapkan kerjasama operasi , karena bisa meminimalkan risiko bisnis, ongkos produksi dan lebih efisien.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita