135 Kamis, 12 Juni 2014 | 11:35:14

Proyek Perkantoran Senilai Rp5,76 Triliun

Proyek Perkantoran Senilai Rp5,76 Triliun

Gedung-gedung perkantoran maupun hunian elit seperti apartemen sudah memadati Ibu Kota. Bahkan masih banyak proyek-proyek besar yang saat ini akan atau tengah digarap oleh para pengembang properti. Contohnya saja PT Triyasa Propertindo yang kini akan membangun proyek perkantoran di kawasan elit Epicentrum, Kuningan, Jakarta. Gran Rubina adalah nama dari proyek besar milik PT Triyasa Propertindo ini.


Nantinya, Gran Rubina akan dibangun menjadi tiga menara, dua menara perkantoran sebagai perkantoran sewa, satu menara sebagai perkantoran hak milik. Tak tanggung-tanggung, dana yang akan dihabiskan untuk proyek ini totalnya sebesar Rp 5,76 triliun. Angka tersebut tentu saja menjadi penilai kalau Gran Rubina merupakan megaproyek komersial di Jakarta selanjutnya.


“Kami akan membangun tiga menara perkantoran. Valuasi kami terhadap proyek tersebut sekitar Rp4,8 triliun. Sumber pendanaan berasal dari perbankan dan ekuitas, persisnya 40% dari perbankan dan 60% dari presales,” ujar Deden Sudarbo yang merupakan Head of Business Development PT Triyasa Propertindo.


Dinilai pasokan ruang perkantoran untuk tiga tahun ke depan mencapai 3,2 juta meter persegi. Hal ini tentu saja membuat kesimpulan kalau pasar properti untuk pembangunan ruang perkantoran masih dikatakan prospektif. Proyek yang akan digarap Triyasa ini nanti  sudah dihitung nilainya, hal itu meliputi Rp2,4 triliun untuk dua menara dengan 21 lantai dan Rp2,4 triliun dengan 50 lantai.


Sumber: Investor Daily

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita