243 Selasa, 10 Juni 2014 | 22:08:54

Developer Aktif Pilihan BCI

Developer Aktif Pilihan BCI

Seiring dengan kemajuan perkembangan pembangunan infrastruktur maupun renovasi yang dilakukan oleh Indonesia, tak lepas dari peran para pengembang yang juga semakin banyak. Mereka tentu saja berusaha memberikan proyek mereka dengan hasil yang terbaik. Tak jarang juga meningkatnya daftar developer ini diiringi dengan banyaknya aduan developer yang main curang.


Ada beberapa developer yang dikatakan sangat aktif dalam mengadakan aktifitas proyek di mana-mana. Tak jarang juga mereka mendapatkan penghargaan dalam bidang properti. BCI Asia Top 10 Awards 2014 memberikan 10 nama developer yang dinyatakan aktif dalam melakukan proyek sejak tahun 2005. BCI menilai proyek-proyek yang dilakukan oleh beberapa developer ini membawa pengaruh yang positif terhadap pembangunan di masa depan.


Sepuluh developer itu adalah PT Agung Podomoro Land Tbk, Agung Sedayu Group, PT Alam Sutera Realty Tbk, PT Ciputra Development Tbk, PT Intiland Development Tbk, PT Lippo Karawaci Tbk, PT Pakuwon Jati Tbk, Sinarmas Land, PT Summarecon Agung Tbk, dan PT Wika Realty. Mereka dinyatakan sebagai developer aktif menurut BCI Asia yang merupakan pemberi informasi dan data yang berhubungan dengan dunia properti.


"Para pengembang ini mampu mengubah wajah perkotaan dan lingkungan sekitarnya dan meninggalkan jejak positif yang menonjol," ujar Chairman BCI Asia Matthias Krups, seperti yang dilansir Kompas.


Nilai proyek properti tahun ini milik 10 developer aktif dinyatakan naik dari tahun sebelumnya. Semula nilainya 1,36 miliar dollar AS, kini naik menjadi 2,5 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 2,94 triliun. Namun, terdapat beberapa nama yang bisa dikatakan aktif mempengaruhi pertumbuhan nilai proyek, tetapi tidak tercantum dalam sepuluh nama tersebut, seperti PT Jaya Real Property Tbk, PT Jakarta Setiabudi International Tbk, dan PT Paramount Land Development.

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita