378 Rabu, 04 Juni 2014 | 10:39:11

Inilah Pencapaian dan Target Ciputra Group

Inilah Pencapaian dan Target Ciputra Group

PT Ciputra Property Tbk (CTRP) dan PT Ciputra Surya Tbk (CTRS) merupakan anak perusahaan dari Ciputra Group yang kini tengah menggarap berbagai proyek properti. CTRP saat ini mengerjakan Ciputra World 2 Jakarta, hotel Citradream di Bintaro, Yogyakarta, Semarang, Cirebon, Serpong, dan Bengkulu, serta proyek baru Ciputra International di Puri Indah Jakarta, dan Ciputra Beach Resort di Tabanan, Bali.

Sementara CTRS tengah menggarap CitraLand Bagya City Medan, CitraLand GreenLake Surabaya, dan proyek-proyek baru di Jayapura.

Pencapaian CTRP di tahun 2013 mengalami kenaikan dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya dimana pendapatan tercapai Rp 1,45 triliun, naik 75 persen atau Rp 622 miliar dan laba bersih mencapai Rp 422 miliar, naik 40 persen.

PT Ciputra Development Tbk (CTRA) pun mengalami hal serupa dimana pendapatan tercapai Rp 5,08 triliun, naik 53 persen atau Rp 622 miliar dan laba bersih mencapai Rp 977 miliar, naik 66 persen.

Target penjualan CTRP di tahun ini sebesar Rp 1,69 triliun atau tumbuh 173 persen dari tahun sebelumnya Rp 618 tahun lalu.

"Kami optimistis dapat mencapai target dengan adanya peluncuran superblok baru Ciputra International si Puri Indah, Jakarta dan Rosewood Hotel and Villas di Bali," pungkas Artadinata Djangkar selaku Direktur PT Ciputra Property Tbk (CTRP).

Sedangkan CTRA menargetkan Pendapatan dan laba bersih naik sebanyak 22 persen dari Rp 7,30 triliun menjadi Rp 8,94 triliun sedangkan untuk penjualan, ditargetkan Rp 10 triliun didapatkan dari proyek-proyek baru yang tersebar di Jakarta, Serang, Banten, Malang, Bali, Pontianak, dan Samarinda.

Meskipun tahun 2014 kondisi ekonomi melambat akibat pengaruh pemilihan umum, kenaikan tingkat suku bunga, perubahan nilai tukar, dan belum pulihnya perekonomian global, namun tetap optimistis mampu mencapai target tersebut. Ini dikatakan oleh Candra Ciputra selaku Presiden Direktur PT Ciputra Development Tbk (CTRA).

"Setelah pemilihan presiden kami perkirakan akan kembali normal, meskipun tidak akan mengalami pencapaian pertumbuhan setinggi tahun 2011 atau 2012," ujarnya, Selasa (3/6/2014).

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita