166 Senin, 02 Juni 2014 | 12:37:43

Ini Besutan Terbaru dari Artha Graha

Ini Besutan Terbaru dari Artha Graha

Artha Industrial Hills merupakan besutan terbaru dari PT Canggih Bersaudara dan PT Danasia yang merupakan anak perusahaan dari Artha Graha. Proyek yang berlokasi di Karawang Barat, Karawang, Jawa Barat ini berada di atas tanah seluas 390 hektar dan diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar Rp 1,5 triliun.

Proyek yang terbagi dalam beberapa kavling yang dilengkapi dengan fasilitas dan sarana penunjang antara lain jalan utama selebar 45 meter, jalan lingkungan 30 dan 20 meter, saluran drainase, jaringan air bersih dan kotor, water treatment plant dengan kapasitas 300 liter per detik, waste water treatment plant dengan kapasitas 240 liter per detik serta sistem keamanan 24 jam akan dikelola oleh PT Bumi Anugerah Mandiri.

Lahan kawasan industri di Karawang seluas 20.000 hektar baru 6 kawasan industri yang sudah beroperasi dari total 19 kawasan industri yang ijinnya dikeluarkan pada 1999. Ini dikatakan oleh Hanafi selaku Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Energi Kabupaten Karawang.

Artha Industrial Hills disebutkan akan menambah pasokan lahan kawasan industri yang menunjukkan kecenderungan menurun terhitung sejak tahun 2011.

Karawang Barat sendiri merupakan bagian dari kawasan-kawasan industri modern yang sedang tumbuh dan berkembang saat ini. Posisinya dapat diakses melalui tol Jakarta-Cikampek kilometer 46 yang merupakan jalan utama dan terhubung dengan beberapa kawasan industri lain di sekitarnya.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita