285 Senin, 12 Mei 2014 | 20:00:02

Rp 170 Juta, Harga Metropolitan Park Apartemen di Bekasi

Rp 170 Juta, Harga Metropolitan Park Apartemen di Bekasi

Ketersediaan lahan yang tidak sebanding dengan peningkatan kebutuhan akan hunian, membuat banyaknya pengembangan kawasan baru di luar Jakarta. Bekasi misalnya. Di kawasan ini terdapat beberapa proyek apertemen diantaranya Green Palace Residence, Grand Dhika City, Indigo Apartment, TTL Residence, BTC Residence, Adede Park, One Sentosa Residence, Grand Icon Caman, Mutiara Apartment, Centerpoint, Oasis Apartment, Trivium Terrace, Enviro, M Gold, Blue Oasis, Bekasi Tower 88 dan yang terbaru Grand Cut Meutia, pada April lalu.

PT Starindo Kapital Indonesia mengembangkan Metropolitan Park Apartemen sebanyak 2.000 unit di atas lahan 1,7 hektar. Tahap pertama proyek yang terbagi menjadi dua menara yaitu Menara Paris dan Menara Milan, dimana tiap menara terdiri dari 500 unit, ini terbagi dalam dua tipe, studio berukuran 20m2 seharga Rp 170-an juta dan dua kamar berukuran 40m2 seharga Rp 350 juta.

Apartemen yang rencananya akan diluncurkan Bulan Juni ini 30 persen unit menara Paris sudah terjual. Ini karena lokasi yang strategis, harga yang ditawarkan relatif murah serta fasilitas sekelilingnya yang sudah terbentuk.

"Di Metropolitan Park Apartment, harga kita leading, hanya Rp 9 juta per m2, sementara yang lainnya sudah Rp11 juta sampai Rp13 juta per m2," ujar Subur Kusuma selaku GM Marketing and Sales PT Starindo Kapital Indonesia.

Subur optimis proyek ini akan mendulang kesuksesan. Bekasi diprediksikan akan menjadi kota penunjang Jakarta dengan transportasi lengkap dalam waktu 5 tahun ke depan.

Tahap pertama apartemen ini akan dimulai seusai Idul Fitri tahun 2014 sedangkan tahap kedua akan dimulai pertengahan tahun 2015. Total pengembangan proyek yaitu 4-5 tahun. Ini dikatakan oleh Budi Kartika, Komisaris Utama PT Starindo Kapital Indonesia.

Budi juga menekankan bahwa dari ratusan juta penduduk Indonesia, hampir 60 persennya berpusat, bermukim, dan bekerja di Pulau Jawa dimana 60 persennya berada di taraf menengah bawah. Ini yang menyebabkan pasokan apartemen untuk kalangan menengah kebawah tidak akan pernah mengalami kelebihan pasokan (over supply).

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita