178 Senin, 12 Mei 2014 | 19:52:42

Rumah Pintar Akan Ada di Indonesia!

Rumah Pintar Akan Ada di Indonesia!

Smart Home atau rumah pintar merupakan hunian yang di rancang dengan sistem otomatisasi canggih untuk memberikan kemudahan dalam memantau fungsi bangunan. Kolaborasi antara Ciputra Group sebagai pengembang dengan 70 proyek tersebar di 33 kota di seluruh Indonesia, Toyota Housing Corporation yang merupakan penyedia teknologi smart home terbesar di Jepang, dan BASF sebagai produsen bahan bangunan terkenal ramah lingkungan akan menciptakan konsep rumah pintar di Indonesia, khususnya di seluruh proyek pengembangan Ciputra Group.

"Smart Home" nantinya akan diperkenalkan dan digunakan sebagai acuan, sarana pembelajaran, dan model rumah masa depan bagi masyarakat, khususnya konsumen perumahan Ciputra.

Kolaborasi ketiga perusahaan itu secara garis besar meliput upaya-upaya untuk mengidentifikasi, mengorganisir dan mempromosikan sustainability development (pembangunan yang berkelanjutan) bagi komunitas masyarakat intelektual dan modern. Kedua, pengembangan penelitian, penerapan teknologi dan materi edukasi hingga rumusan program untuk Smart Home. Ketiga, penyelenggaraan program-program interaktif yang memberikan manfaat, keunikan dan nilai tambah bagi seluruh lapisan masyarakat.

Candra Ciputra, CEO Ciputra Group , menyebutkan bahwa pengadaan "Smart Home" ini dikarenakan rumah tinggal di Indonesia tidak hanya lagi dipandang sebagai tempat berteduh tapi juga sebagai tempat tinggal yang nyaman, green (hemat energi dan meminimalisasi CO2), high tech (mudah dioperasikan), dan efisien.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita