291 Kamis, 08 Mei 2014 | 16:14:08

Properti Komersial Balikpapan Tumbuh Pesat

Properti Komersial Balikpapan Tumbuh Pesat

Pertumbuhan ekonomi Balikpapan, kota terbesar kedua di Kalimantan Timur, berdasarkan data Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Balikpapan, mencapai  9,03 persen tahun 2013. Pertumbuhan ekonomi yang sedemikian pesat berpengaruh positif bagi sektor properti.  Ini juga didukung oleh permintaan yang berasal dari perusahaan-perusahaan yang melakukan ekspansi bisnis, baik di sektor jasa keuangan dan perbankan, pertambangan, perdagangan, dan komoditas hasil bumi.

Ciputra Group intens menggarap potensi di Balikpapan. Adapun proyek yang telah dikembangkan meliputi Balikpapan Superblok, The Balcony, The Plaza Balikpapan, CBD Balikpapan, Balikpapan City Center, DeBandara, dan Signabiz Balikpapan.

Ciputra Group berkerjasama dengan PT Nara Putra Sejati mengerjakan proyek Citra City Balikpapan.

Proyek yang akan berdiri di atas lahan seluas 9,3 hektar ini membidik pangsa pasar kelas menengah atas. Citra City Balikpapan akan terdiri dari ruko, taman perkantoran (office park) setinggi 6 lantai dengan jumlah 20 unit, 11 menara apartemen dengan ketinggian masing-masing 12 lantai, kavling siap bangun (big lot) sebanyak 4 unit dengan luas masing-masing 3.000 meter persegi, hotel dan food village.

Rencananya pada kuartal III-2014, pembangunan apartemen dan taman perkantoran sudah diselesaikan dan dapat segera diperkenalkan ke publik.

"Selain itu, konsep pengembangan multifungsi (mixed use) juga turut memengaruhi minat pasar menyerap ruko-ruko yang kami tawarkan. Semua fungsi menyatu dalam satu kawasan. Harga perdananya terhitung tinggi yakni Rp 2,5 miliar hingga Rp 5 miliar. Saat ini harga ruko tersebut tercatat terus tumbuh sekitar Rp 25 juta sampai Rp 30 juta per unit," jelas Ardian Hendra , Project Manager PT Ciputra Nara, Rabu (7/5/2014).

Volume transanksi ruko Citra City Balikpapan cukup memuaskan, tercatat dari total 35 unit hanya tersisa 4 unit. Adapun nilai total transaksi ruko mencapai Rp 116,25 miliar.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita