154 Senin, 05 Mei 2014 | 16:32:48

Proyek Krakatau Steel Tahun 2014

Proyek Krakatau Steel Tahun 2014

PT Krakatau Steel Tbk (KS),  termasuk perusahaan besar di Indonesia, direncanakan akan merampungkan 6 proyel pada tahun 2014 ini. Pengerjaan proyek-proyek ini sudah pada tahap lebih dari 80 persen. Berikut ulasannya.
 
Peningkatan kapasitas pelabuhan
Proyek ini erat kaitannya dengan pengoperasian PT Krakatau Steel dan PT Krakatau Posco yang membutuhkan kapasitas kapal   berbobot 30 ribu sampai 200 ribu DWT.  PT Krakatau Bandar Samudera selaku anak perusahaan PT Krakatau Steel Tbk (KS) baru saja menyelesaikannya.

Pembangunan pembangkit listrik tenaga uap dan gas
Proyek ini disebut-sebut berguna untuk menekan biaya produksi sampai 20 persen. Kapsitas yang dibangun sebesar 120 megawatt. PT Krakatau Daya Listrik tengah menyelesaikan proyek yang masuk ke dalam tahap uji daya guna ini.

Pembangunan pabrik pengolahan tar batu bara
Pembangunan pabrik berkapasitas 73.000 ton per tahun ini dibangun oleh PT Krakatau Poschem Dongsuh Chemical yang merupakan perusahaan patungan PT Krakatau Industrial Estate Cilegon dan Dongsuh Posco Chemtech. Pembangunan ini sedang memasuki tahap konstruksi.

Pembangunan pabrik tiang pancang PT Wijaya Karya Krakatau Beton
Proyek yang masih dalam tahap perancangan ini nantinya akan dibangun oleh perusahaan patungan antara anak usaha PT Krakatau Engineering dengan PT Wika Beton (anak usaha PT Wijaya Karya Tbk).

Jasa Transportasi
Proyek yang memasuki tahap pengadaan peralatan ini pengerjaannya dilaksanakan oleh PT Krakatau Argo Logistik yang merupakan  perusahaan patungan PT Krakatau Bandar Samudera, PT International Total Service & Logistic, dan Argomarine Total Co. Ltd.

Pembangunan pabrik pipa baja ERW (Electric Resistance Welded)
Proyek yang masih dalam tahap konstruksi ini nantinya akan dibangun oleh anak usaha PT KHI Pipe Industries. Proyek ini bertujuan meningkatkan kapasitas dari 118.000 ton menjadi 233.000 ton per tahun.

Sumber : Antara

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita