243 Jum'at, 02 Mei 2014 | 15:48:31

Tengok Laba Pakuwon dan Intiland

Tengok Laba Pakuwon dan Intiland

Dua Pengembang kakap yakni PT Pakuwon Jati Tbk dan PT intiland Development Tbk seakan tidak terpengaruh dengan lesunya pasar properti saat ini. Mereka berhasil mencapai kenaikan laba yang cukup signifikan. Berikut ulasannya.

PT Pakuwon Jati Tbk, laba bersih Rp 389 miliar
Laba ini ini didapatkan dari laba perseroan sebesar Rp 309 miliar dan pendapatan sebesar Rp 825 miliar. Kenaikannya dibandingkan periode yang sama tahun lalu masing-masing sebesar 25 persen  dan 15 persen .

Adapun komposisi pendapatan yaitu 48 persen pendapatan berkelanjutan (recurring revenue) senilai  Rp 394 miliar, meningkat 22% dari periode yang sama sebesar Rp 324 miliar dan 52 persen pendapatan pengembangan (development revenue).

Pendapatan berkelanjutan terbesar didapatkan dari pendapatan persewaan  dari pusat perbelanjaan dan kantor Kota Kasablanka dan didukung oleh peningkatan pendapatan dari pusat perbelanjaan dan kantor Gandaria City dan Tunjungan City.

Pendapatan pengembangan terbesar berasal dari penjualan apartemen Educity dan penjualan unit-unit landed residential di Pakuwon City, Surabaya Timur. Hal ini dikatakan oleh Irene Tedja selaku Direktur Hubungan Investor PT Pakuwon Jati Tbk.

PT intiland Development Tbk, laba bersih 80,04 miliar
Pencapaian laba ini naik sebesar 51,82 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Pendapatan Perseroan pada triwulan pertama 2014  mencapai angka Rp 452,60 miliar ,naik 8 persen ketimbang periode yang sama tahun lalu. Pengembangan properti multifungsi dan high rise seperti  South Quarter, 1Park Avenue, Aeropolis, dan Ngoro Industrial Park menjadi penyumbang terbesar (54,58 persen) dengan pencapaian penjualan dan pendapatan masing-masing sebesar Rp 631,77 miliar dan Rp 247,04 miliar.

Sisanya didapatkan dari pengembangan kawasan industri (30,38 persen atau Rp 137,52 miliar ) , perumahan (10,74 persen atau Rp 48,63 miliar) dan Jaringan hotel Intiwhiz (1,44 persen atau 6,52 miliar)

Hal ini dikatakan oleh Archied Noto Pradono selaku Direktur Investasi dan Pengelolaan Modal Intiland.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita